Vaksin Covid 19 Akan Diberikan Dua Kali Ke penerima Pertama Vaksin di Kota Parepare

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Parepare Mendapatkan jatah 4.040 vaksin untuk dua kali vaksinasi.Hal tersebut disampaikan Plt Kadis Kesehatan Kota Parepare 21/01.2021 tadi.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Rachmawaty Natsier mengatakan, jadwal penerimaan vaksin untuk Parepare adalah 29 dan 30 Januari 2021, namun kemungkinan besar pada 29 Januari 2021.

“Jadi Parepare mendapat jatah 4.040 vaksin untuk dua kali vaksinasi. Karena setelah disuntik pertama, 14 hari kemudian disuntik lagi. Sementara tenaga kesehatan (Nakes) yang terdaftar di aplikasi dan mendapatkan tiket adalah 1744 orang,” ungkap Rachmawaty, Kamis, 28 Januari 2021.

Rachmawaty mengemukakan, setelah penerimaan vaksin akan dilanjutkan dengan pencanangan vaksinasi. Namun waktunya belum ditentukan karena masih menunggu petunjuk pimpinan dalam hal ini Wali Kota Parepare.

Demikian juga penerima vaksin pertama di Parepare belum dipastikan. “Untuk sementara kami belum bisa memastikan. Karena kami baru menerima informasi bahwa vaksin akan datang. Jadi kami menunggu petunjuk pelaksanaan. Dan melobi kembali untuk meminta kesediaan orang-orang yang akan divaksin pertama,” terang Rachmawaty.

Vaksin akan diantar oleh Tim Provinsi, dan dijemput oleh Tim Parepare di perbatasan Parepare. Selanjutnya vaksin dibawa ke Dinas Kesehatan Parepare, dan siap didistribusi ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) pelaksana vaksinasi.

Parepare menyiapkan 15 Fasyankes pelaksana vaksinasi. Ke-15 Fasyankes itu adalah delapan Puskesmas, RSUD Andi Makkasau, RS Regional dr Hasri Ainun Habibie, RSAD dr Sumantri, RS Fatima, KKP Parepare, Klinik Utama St Khadijah, dan Apotik Nurmedika. “Insya Allah, semua Fasyankes siap,” tandas Rachmawaty.(*)

Pemkot Makassar SC