Satgas Covid 19 Kota Parepare Gandeng TNI Polri Pantau Arus Mudik di Pelabuhan

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PAREPARE–Tim Satgas Covid-19 pemerintah kota parepare bersama TNI Polri bekerjasama melakukan pemantauan dan pemeriksaan dokumen perjalanan di pelabuhan Nusantara di kota parepare jelang pelarangan mudik diberlakukan.

Pelabuhan Parepare dalam seminggu terakhir terus dipadati ribuan penumpang baik yang tiba maupun yang berangkat melalui pelabuhan Parepare.

Kepala dinas Perhubungan Iskandar Nusu mengatakan, Dalam rangka menjelang pelarangan mudik, pada tanggal 6 Mei hingga Tanggal 16 Mei 2021. Sudah ada surat edaran Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021, terkait pengendalian transportasi saat Idul Fitri,” katanya.

Iskandar Nusu menambahkan, untuk tanggal 22 April 2021, hingga Tanggal 5 Mei 2021, sudah di atur, tetap dapat bekerja dengan, tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes), dan memiliki dokumen Polymerase Chain Reaction (PCR) atau Rapid Tes Antigen, yang hanya berlaku 1×24 jam.
“Kita melihat bahwa saat ini mudik lebaran idul fitri 1442 H tetap aman yang sangat cukup. Dengan Jumlah penumpang mencapai hingga 400 dari Kalimantan.

Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, merupakan pintu masuk untuk transportasi laut di Sulawesi Selatan. Tim Terpadu pelatihan, dan selalu menghimbau kepada penumpang agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Katanya.(*)

Pemkot Makassar SC
Gorontalo SC