Data Update Covid-19, Kasus Positif Tembus 400 Kasus di Pangkep

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangkep dr Annas Ahmad mengatakan perkembangan kasus positif saat ini di Kabupaten Pangkep sudah mencapai 396 kasus, pertanggal 28 Juli 2021 kemarin.

“Kita semua sangat prihatin dengan kenaikan kasus covid-19 di pangkep yang sudah mencapai 396 kasus aktif dari total 1758 kasus. Olehnya itu, kita berharap agar masyarakat dapat terus konsisten untuk menjalankan protokol kesehatan dengan baik,” katanya, Kamis, 29 Juli 2021.

Annas menuturkan Covid-19 ini tetap menular dari orang lain ke orang lain, jadi memang memerlukan kedisplinan diri.

“Mari kita jadikan masker sebagai perlengkapan yang harus dibawah dan digunakan setiap waktu terutama saat berinteraksi dengan orang lain, teman serumah sekalipun karena saat ini penularannya melalui transmisi lokal dari orang ke orang”.

Annas mangatakan, dengan memakai masker, cuci tangan, dan selalu menjaga jarak dengan orang lain hendaknya menjadi kebiasaan baru kita di masa pandemi ini, agar kita dapat menghindari infeksi covid-19 yang kita thau penularannya, melalui droplet dari mulut dan hidung.

Bila tak bermasker maka kita bisa saja tertular atau menularkan ke orang lain bila sudah terpapar.

“Akan lebih terjaga lagi bila kita senantiasa dapat memghindari kerumunan, membatasi mobilitas untuk tidak keluar rumah bila tak ada urusan yang memdesak serta menjaga pola makan sehat dan bergizi,” ujarnya.

Diketahui, saat ini kasus Covid pertanggal 29 Juli 2021, sebanyak 439 kasus.

32 dirawat dan sebanyak 407 melakukan isolasi mandiri.

Adapun kasus meninggal sebanyak 53 akibat Covid-19.

Sementara itu, total Suspek Follow up sebanyak 8.

Total keseluruhan kasus Covid-19 di Pangkep sebanyak 1821 kasus dan total kesembuhan sebanyak 1329.(*)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC