Hari KORPRI ke-50, Pemkab Pangkep Luncurkan Oto Link

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, PANGKEP — Peringatan hari Korps Pegawai Republik Indonesia(KORPRI) ke 50 dan hari Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI) ke-76, Pemerintah kabupaten Pangkep meluncurkan Oto Link.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BPKSDM) Pangekp, Farmawaty mengatakan, Oto Link ini merupakan mobil layanan jemput bola ke organisasi perangkat daerah(OPD) masing-masing.

Oto Link dilengkap layanan admisitrasi kepegawaian, konseling, KORPRI peduli dan pembinaan disiplin.

Administrasi meliputi kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala dan lain-lain terkait dengan kepegawaian. Pembinaan disiplin, akan melakukan kunjungan kepada ASN yang tidak aktif melaksanakan tugas atau tidak mematuhi jam kerja.
Program KORPRI peduli, akan melakukan kunjungan ke rumah ASN yang sakit.

Konseling, merupakan pendampingan mengubah perilaku ASN yang tidak disiplin jadi disiplin. Bagaimana mereka kinerjanya lebh baik dalam rangka mencapai tujuan masing-masing OPD.

Selain peluncuran Oto Link, diberikan pula penghargaan kepada purna bakti ASN atas pengadbidannya selama bertugas. Pemberian penghargaan kepada inovator, pemberian penghargaan kepda OPD dan camat yang memiliki tingkat disiplin dan kinerja yang baik.

OPD yang menerima penghargaan, Dinas kesehatan, dinas kependudukan dan catatan sipil, dinas pengelola keuangan daerah, camat Balocci, camat Pangkajene dan camat Minasatene.

Dibagikan juga tali asih kepada tenaga harian lepas dan duafa.

Oto Link BPKSDM diluncurkan langsung oleh bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL) usai upacara di halaman kantor bupati Pangkep, Senin(29/11/21).

MYL menyampaikan, hari KORPRI dan PGRI ini diharapkan semakin meningkatkan kinerja ASN serta guru. Serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC