IPB Buka Kelas D1 Pertanian di Bantaeng

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Program D1 Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB) Kelas Bantaeng Resmi dibuka di Bantaeng hari ini, Senin (30/01/2017).

Pembukaan Program Diploma 1 Pertanian bekerjasama dengan IPB, BPPTK dan Pemkab Bantaeng tersebut,  dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Syamsul Suli, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng. Turut  dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Institut Pertanian Bogor Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono, yang langsung memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa Pertanian Diploma Vokasi Pertanian (SUS) Kampus Bantaeng.

IMG_9802

Kegiatan ini telah dirintis sejak tahun 2015 – 2016 dengan berbagai kendala yang telah dilalui dalam proses seleksi. “Kami sangat berterima kasih dengan adanya jurusan ini akan sangat membantu kinerja di kab. Bantaeng, dan UPTD yang telah kami bentuk serta hadirnya IPB di Kab. Bantaeng dapat meningkatan SDM. Semoga pendidikan yang akan ditempuh para mahasiswa nanti betul-betul dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.” Ungkap Rahmaniar selaku Kadis Pertanian Kab. Bantaeng.

Sementara itu, dalam sambutan Syamsul Suli menyampaikan bahwa salah satu tujuan Pemerintah Kabupaten Bantaeng ialah ingin menjadikan Bantaeng sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Sul-Sel bagian Selatan.

“Kita targetkan bagaimana  Bantaeng menjadi pusat benih berbasis teknologi dengan kerjasama  yang telah banyak dilakukan, begitupun juga untuk benih jagung dan padi bekerjasama BPPT dan Kabupaten lainnya,” jelasnya.

Acara ini turut dihadiri pula oleh Kadis perikanan Dimyati Nongpa, Kepala Bappedalda H. Abdullah Taibe, beserta para tamu undangan lainnya.(*)

 

Andi Muhammad Fadli