Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri Pangkajene Ikuti Sistem UNBK

Kepala MTs Negeri Pangkajene, Harsono.

SSUARACELEBES.COM, SIDRAP – Dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Sidrap ada 4 madrasah yang ditunjuk dan dikhususkan bagi sekolah yang sudah berstatus Negeri untuk mengikuti sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Salah satu sekolah madrasah yang ditunjuk untuk mengikuti UNBK itu yakni Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri Pangkajene, Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap.

“Sekolah kami ditunjuk Kementerian Agama Kabupaten Sidrap bahwa tahun ajaran 2016/2017 ini sebagai salah satu sekolah yang akan mengikuti UNBK tingkat tsanawiyah. Pihak kami mulai saat ini sudah melakukan sejumlah persiapan,” ujar Kepala MTs Negeri Pangkajene, Harsono, Senin (30/1/2017).

Sejauh ini, lanjut Harsono, pihaknya telah memiliki perangkat UPS dan jaringan internet. Bahkan pihaknya juga telah melakukan uji coba melakukan ujian semester ganjil berbasis komputer.

“Kami kemarin sudah mencoba ujian berbasis Komputer hanya masalahnya kami kekurangan komputer. Makanya waktu itu kami atasi dengan meminjam laptop orang tua siswa atau peserta didik. Karena peserta didik kita ada yang punya laptop itu,” katanya.

Menurut Harsono, sejauh ini sekolahnya siap melakukan UNBK. Namun demikian itu tergantung pada tim yang akan melakukan simulasi untuk mengetahui sejauh mana kelayakan fasiltas yang kami miliki, jika layak pihaknya akan melaksanakan UNBK itu dengan sebaik-baiknya.

“Peserta yang akan ikut ujian di sekolah kami tahun ini sebanyak 176. Jika menggunakan sistim UNBK, kami akan gunakan tiga ruangan dengan tiga sifh, yakni pagi, siang dan sore, dan setiap ruangan itu akan diisi 20 peserta,” pungkasnya.

 

PEMKOT-Makassar