Rabu, 1.151 PNS Pemprov Dilantik

Ashari Fashari Radjamilo, Kepada BKD Sulsel.

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sebanyak 1,151 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan jabatan eselon 3 dan 4 akan dilantik di Celebes Convention Center (CCC) Jalan Metro Tanjung Buga Makassar, 1 Februari 2017.

Menurut Kepala Badan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel Ashari Fashari Radjamilo, pengukuhan penjabat tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18  tahun 2016 tentang perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru untuk eselon 3 dan 4 sebanyak 1151 orang.

“Eselon 4 kurang lebih 800 orang dan eselon 3 ada sekitar 300-an, yang jelas jumlahnya 1151 orang yang akan dilantik dan persiapan pelantikannya sudah 98 persen,” Kata Ashari, Senin 30 Januari 2017.

Meski demikian namun ada sekitar 20 eselon 3 dan 4 yang tidak diakomodir dalam pelantikan tersebut, karena adanya beberapa persoalan seperti, karena waktu pensiun pada bulan Maret mendatang, persoalan disipliner, dan karena tidak mau pindah.

“Ada beberapa tidak terakomodir seperti penjabat ada di Bone sudah ada jabatannya tapi tidak mau pindah di Makassar, dia bersedia untuk tidak di lantik pada jabatan struktural atau dia lebih memilih jabatan fungsional daripada jabatan struktural ada juga persoalan disipliner, persiapan pensiun bulan depannya,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut bukan dalam bentuk nonjob, karena jika hal seperti itu, ada kesan Pemprov sengaja memberikan jabatan, tapi itu bukan kesengajaan, semuanya keinginan mereka sendiri.

“Dari 20 orang itu ada beberapa UPTD seperti dinas-dinas di daerah. Untuk selebihnya sesuai dengan arahan pak gubernur, jangan sekali sudah memberikan jabatan lalu hilang, harus semua terisi semua,” tutupnya.

 

PEMKOT-Makassar