banner dprd mkassar

Apresiasi TP PKK Kelurahan Rappocini Gelar Sunatan Massal Hingga Pemeriksaan Kesehatan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Tim Penggerak PKK Kelurahan Rappocini Kota Makassar mengelar sunatan massal bagi masyarakat. Ada 75 anak mengikuti sunatan massal tersebut.

Sunatan massal ini di gelar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI). Kegiatan ini di gelar dengam tema Khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis saatnya teruskan kebaikan.

Turut hadir Camat Rappocini M Aminuddin dan Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini Andi Fadillah.

Ketua TP PKK Kelurahan Rappocini Andi Khairina mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan sunatan massal yang di gelar. Pihaknya meminta masyarakat untuk turut serta hadir dan menjadi bagian dari kegiatan tersebut.

“Iya ada sekitar sampai saat ini 70 orang mengikuti sunatan massal. Kita sunat anak anak di Kecamatan¬† Rappocini dan diluar dari Kecamatan,” kata Ketua Penggerak PKK Kelurahan Rappocini Andi Khairina ditemui di Masjid At Taubah, Sabtu (29/7/2024).

Selain sunatan, juga digelar pemeriksaan kesehatan bagi warga. Pemeriksaan ini di gelar bersama Dinas Kesehatan Kota Makassar.

“Alhmdullilah kita beri pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Makassar,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Rappocini Makassar M Aminuddin mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut sangat positif lantaran bisa di rasakan langsunf manfaatnya oleh masyarakat.

“Tentu kami apresiasi, karena sunatan massal hingga pemeriksaan kesehatan bisa di rasakan langsung oleh masyarakat,” bebernya.

Selain sunatan dan pemeriksaan kesehatan, juga di gelar pencegahan stunting. Masyarakat di beri pemahaman terkait bahaya stunting.

“Iya Jadi kami juga memberikan informasi sosialisasi terkait dengan pencegahan stunting kepada warga yang hadir bersama anaknya,” tutupnya

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *