146 Linmas Ikuti PembekalanTrantib di Pangkep

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, PANGKEP — Sebanyak 146 anggota satuan perlindungan masyarakat(Linmas) mengikuti sosialisasi penanganan gangguan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum.

Ratusan anggota satuan Linmas ini berasal dari desa/kelurahan se Kabupaten Pangkep.

Kegiatan dengan tema melalui sosialisasi Linmas kita wujudkan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum di kabupaten Pangkep, digelar di ruang pola kantor Bupati Pangkep, Rabu(29/9/21).

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) membuka langsung kegiatan sosialisasi.

Mantan ketua DPRD Pangkep itu memgatakan, dari kegiatan ini diharapkan, anggota Linmas dapat mengetahui secara jelas tugas dan tanggung jawab.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat disimak dengan baik,”katanya.

Lanjutnya, menyongsong Pilkades serentak, diharapkan peran Linmas dalam pengamanan Pilkades.

Peran Linmas katanya, sangat besar dalam melakukan pendekatan kekeluargaan kepada calon dan juga masyarakat.

Kedepan, Poskamling juga akan diaktifkan. Diharapkan, dengan aktifnya poskamling dan kegiatan ronda, persaudaraan semakin terjalin.

“Kami pemerintah siap selalu membantu masyarakat. Tapi kami jga harap masyarakat bersinergi dengan pemerintah dan saling bergotong royong,”imbuhnya.

Kepala Satpol PP, Djufri Baso melalui Sekretaris Satpol PP, Ratna Ningsih menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan petunjuk dan pemahaman anggota Linmas di desa dan kelurahan pada saat menjaga keamanan Pilkades.
[29/9 22:42] Arcut Pers: Bupati Pangkep Koloborasi bersama Peneliti Tingkatkan Perikanan dan pertanian

Pangkep – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) pelibatan para peneliti di dibidang perikanan dan pertanian tentu saja bertujuan untuk peningkatan dan pengelolaan hasil yang nantinya bermanfaat untuk masyarakat.

“Melalui kegiatan ini akan melakukan kolaborasi dengan para peneliti peneliti dibidang peeikanan dan pertanian untuk meningkatkan dan mengethhui permasalahan permasalahan yang ada di lapangan,” katanya, Rabu, 29 September 2021.

MYL menambahkan, apa yang menjadi persoalan atau permasalahan selama ini pada sektor perikanan dan pertanian, dengan pelibatana peneliti akan menemukan solusi.

“Tentunya kegiatan ini, kedepannya saya harapkan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat Kabupaten Pangkep,” ujarnya.

Lembaga Penelitian Pengembangan Masyarakat Prof Andi Alimuddin Unde mengatakan, akan berupayakan bersa,a para peneliti dibidang pertanian dan perikanan Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui kolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan memajukan sentra ekonomi masyarakat, di mana letak topografi Pangkep sangat mendukung dari sektor pertanian dan perikan dan merupakan faktor utama.

“Sumber daya alam Kabupaten Pangkep sangat mendukung, untuk peningkatan di bidang sektor perikanan dan pertanian,” katanya.

Kepala Dinas Perikanan Pangkep Andi Farida dalam kegiatan itu, memaparkan beberapa permasalahan yang ada di Kabupaten Pangkep, seperti bandeng yang jdi primadona, garam yang hasil produksinya mulai meningkat, serta rumput laut yang mulai berkembang pembudidayaannya di masyarakat pesisir Kabupaten Pangkep.

Adapun Kepala Dinas Pertanian Pangkep Agustina Wangsa, mengatakan suatu kesukuran besar bagi masyarakat Pangkep, dengan adanya kegiatan ini.

” Kita berharap hasil panen bisa lebih meningkat, seperti jeruk besar yang menjadi primadona kabupaten pangkep agar kiranya bisa memberi ilmu kemasyarakat seperti penangann hama, pembibitan dan peningkatan hasil panen,” katanya.(*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC