Dilepas Surya Paloh, Puluhan Ribu Orang Padati Jalan Sehat FKPPI

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Puluhan Ribu peserta tumpah ruah  meriahkan  Jalan Sehat Bela Negara, di depan Anjungan Pantai Losari, Jl Penghibur, Minggu (30/10/2016).  Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan (FKPPI) yang ke-38 ini, dilepas  oleh pendiri FKPPI, yang juga ketua umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Jalan sehat FKPPI ini diikuti hampir semua perwakilan kabupaten/kota di Sulsel. Mereka membawa panji-panji organisasi masing-masing, seperti asal Bone, Gowa, Takalar, Parepare, Sidrap hingga Luwu. Comunitas lain seperti Jantung Sehat, HIPMI, Comunitas Punggawa, Satgas Kota, Barisan Muda Gowa, KNPI dan ormas lainnya.

14900399_327509887622911_7614422715123050035_n

Jalan sehat ini nampak hadir Menteri Pertahanan dan Keamanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Pekerjaan Umum (PU) Basuki Hadimuljono, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pertahanan Rymizard Ryacudu,  Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Titiek Soeharto,  Bupati Sidrap Rusdi Masse dan Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo serta sejumlah tokoh partai.

Surya Paloh berharap gerak jalan ini memberikan semangat baru dari Makassar ke seluruh wilayah di Indonesia. “Dari Sulsel dan keluarga besar FKPPI optimisme membangun negara dan bangsa ini. Saling bahu-membahu untuk memberikan spirit baru,” kata Paloh.

 

Suasana Jalan Sehat Bela Negara FKPPI
Suasana Jalan Sehat Bela Negara FKPPI

“Saya juga kaget ternyata cukup banyak yang akan hadir mulai dari tokoh Partai, tokoh di bidang pemerintahan, bidang usaha,”kata Syahrul. Informasi yang diperoleh terakhir, jumlah masyarakat yang mengangkat tema jalan bela negara ini sebanyak 54.000 ribu orang.(*)

PEMKOT-Makassar