IMB : 14 Ketua Dpc Dan Wakil Ketua DPD Gerindra Bakal Diganti

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – La Tinro Latunrung mulai membenahi DPC sebelum ia meninggalkan Jabatannya sebagai ketua DPD Gerindra Sulsel. 14 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra bakal dicopot dalam waktu dekat.

Menurut Ketua Bappilu Gerindra Sulsel Idris Manggabarani (IMB) Dari 14 DPC tersebut, beberapa diantaranya bakal dilakukan lebih awal proses pergantiannya. Seperti Pangkep, Gowa, dan DPC Palopo. Sementara daerah lain seperti Bantaeng, Luwu Timur dan DPC lainnya proses reposisi akan dilakukan bertahap.

Ketua Bapilu DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani. (int)
Ketua Bapilu DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani. (int)

“Semua ada 14 DPC, cuma Empat diantaranya akan disegerakan. Jadi itu pergantian bukan diakibatkan oleh sesuatu,” kata Idris Manggabarani.

Dia menambahkan, reposisi ini untuk penyegaran organisasi. Beberapa ketua DPC disebut ada yang sudah menjabat ditingkat DPD, atau tidak lagi berdomisili didaerahnya.

“Seperti ketua Pangkep itu karena domisili. Ada juga sudah meninggal atau terpilih sebagai anggota DPRD tingkat provinsi,” jelasnya.

Penyegaran organisasi disebut bukan hanya ditingkat DPC. Kepengurusan tingkat DPD disebut juga akan dilakukan. “Wakil ketua di DPD juga akan bergeser,” tambahnya.

Adapun terkait kepastian pergantian La Tinro masih menjadi tanda tanya. La Tinro, kata Idris, hingga sekarang masih tetap sebagai ketua DPD yang sah.

“Itu masih belum pasti. Diberikan kesempatan pak La Tinro mencari pengganti. Semenjak belum ditemukan maka belum terganti,” pungkasnya. (SO)

Pemkot Makassar SC