Irup HUT Ke -62 Pemuda Pancasila, Danny Serukan Jaga Konsistensi dan Kekompakan

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan HUT ke- 62 Pemuda Pancasila (PP) di Taman Makam Pahlawan Panaikang, Sabtu (30/10/2021).

Wali kota Danny yang juga menjabat selaku Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) di kepengurusan Pemuda Pancasila kota Makassar, mengatakan agar seluruh pemuda pancasila tetap terus dalam satu komando.

“Semua rakyat Indonesia tahu bahwa orang yang betul betul Pancasila secara utuh diseluruh Indonesia itu, adalah ormas Pemuda Pancasila. Seluruh gerakan satu komando, sangat terasa dalam tubuh Pemuda Pancasila menjaga negara kesatuan ini,” ucap Danny.

Menurut Danny, sebagai organisasi masyarakat Pemuda Pancasila berbeda dengan yang lainnya, karena pemuda Pancasila selalu berdiri tegak lurus dalam membentuk kader kadernya.

“Itulah kuncinya mengapa Pemuda Pancasila berbeda dengan yang lain, konsistensi komitmen menjaga agar Pancasila tetap berdiri kokoh,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) PP Sulsel, Diza Rasyid Ali, diperayaan hari jadinya yang ke-62, mengingatkan seluruh kadernya untuk tetap menjaga nama baik organisasi.

“Maka dari itu seluruh kader PP saya ingatkan agar selalu menjaga nama baik, menyandang nama besar organisasi pertanggung jawabannya berat, saya yakin perlahan tapi pasti, kader PP bisa melaksanakan lima dasar dari sila Pancasila,” terangnya.

Perayaan HUT PP diakhiri dengan menabur bunga di pusara tokoh pejuang diantaranya, Andi Pangeran Pettarani, dan Andi Mappanyukki.(*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC