HUT Ke 416 Tahun Makassar, Momentum Perpisahan Wakil Wali Kota Makassar

Pemprov-Sulsel PDAM-Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – HUT ke 416 Tahun Kota Makassar, yang sebelumnya jatuh pada tanggal 9 November, untuk tahun ini dimajukan di tanggal 2 November 2023. Hal ini sebagai apresiasi/penghormatan atas kinerja Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mendampingi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Fatmawati Rusdi, telah menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Wakil Wali Kota, guna mengikuti serangkaian prosesi sebelum ditetapkan sebagai calon tetap anggota legislatif pemilu 2024 mendatang.

“Rasa haru pastinya, pengunduran diri ini tentu karena nomentum¬† pesta demokrasi yg telah terjadwal dan sebagai suatu syarat utk menjadi caleg adalah harus mengundurkan diri. Kebersamaan dengan seluruh jajaran Pemkot Makassar dan juga seluruh lapisan masyarakat, tentu tidak berakhir disini, seperti yang sering saya sampaikan, kalau tentang pengabdian, dimana pun dapat dilakukan. Insya Allah doakan saya kembali untuk pengabdian yang lebih luas bagi masyarakat Makassar, dan Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Diketahui, sejak menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Wakil Wali Kota, Fatmawati Rusdi juga telah berpamitan di beberapa kegiatan yang dihadirinya, dan tak jarang menitikkan air mata.

“Moment HUT ke 416, yang telah dipersiapkan Wali Kota Makassar, memberi ruang untuk berpamitan kepada seluruh masyarakat kota Makassar, tentunya menjadi hal yang membahagiakan bagi saya, kebersamaan yang terasa singkat, namun penuh kehangatan,” tutur Fatmawati Rusdi.

Serangkaian kegiatan, di masa akhir masa jabatan, Fatmawati Rusdi, juga masih disibukkan dengan berbagai perencanaan untuk Kota Makassar, seperti pelaksanaan MTQ Lorong, dan juga pelantikan LPTQ tingkat Kecamatan dan Kelurahan se Kota Makassar.

Bapenda-makassar
Banner-nasdem
capil-makassar