Farouk-Haris Bersaing Jadi PLT Golkar Makassar

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Rivalitas dua elite Golkar, Farouk Mappaseling Betta dan Haris Yasin Limpo, bakal kembali tersaji dalam perebutan posisi pelaksana tugas (Plt) ketua Golkar Makassar.

Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel HM. Roem, memastikan bakal menunjuk Plt ketua menggantikan posisi Supomo Guntur. Hanya saja, mengenai figur penggantinya belum diputuskan secara resmi. Selain nama Farouk dan Haris, juga muncul nama lain seperti Rusdin Abdullah dan Andi Yaqin Padjalangi.

Haris Yasin Limpo dan Farouk M. Betta
Haris Yasin Limpo dan Farouk M. Betta

“Golkar Makassar ada Plt. Ada beberapa nama, cuma belum diputuskan, figurnya itu tadi (Farouk dan Haris),” kata Roem di Makassar.

Dia mengatakan, setiap figur memiliki peluang sama untuk menjadi Plt ketua. Sepanjang figur tersebut memenuhi persyaratan. Hanya saja, jabatan Plt dinilai tidak otomatis menjadi ketua definitive di Golkar Makassar.

“Syaratnya kan harus pengurus DPD I. Mereka kan pengurus provinsi, peluangnya ada, namun tidak berarti Plt nanti jadi ketua definitif,” tambah Roem.

Diketahui, rivalitas antara Aru sapaan Farouk dan Nyanyang sapaan akrab Haris YL diinternal Golkar Makassar terjadi sudah sejak lama. Aru dan Nyanyang pernah sama-sama menjadi pengurus Golkar Makassar, dimana Aru sebagai sekretaris dan Nyanyang sebagai ketua harian.

Tak hanya bersaing dalam Dapil yang sama saat pemilu 2014 lalu, keduanya juga sempat terlibat rivalitas dalam perebutan rekomendasi Golkar di Pilwalkot Kota Makassar lalu. Termasuk bersaing menjadi ketua DPRD Makassar pada periode 2009-2014. Kini keduanya menjadi pengurus DPD I Golkar, keduanya dan berpeluang ditunjuk sebagai Plt Golkar Makassar. (SO)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan