banner dprd mkassar

Indira – Fatma Bersama Srikandi Pemkot Makassar Kembali Salurkan Bantuan hingga Masak untuk Korban Banjir

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, bersama Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, kembali mengunjungi posko pengungsian korban banjir di Kecamatan Biringkanaya, Jumat (30/12/2022).

Fatmawati Rusdi menyalurkan berbagai bantuan kepada korban banjir yang tersebar mengungsi di beberapa posko Kecamatan Biringkanaya.

Bantuan yang diberikan berupa Indomie 85 karton, popok 2 karton isi 4 pack, minyak telon 2 lusin, biskuit 2 karton isi 36 pack, kopi 2 karton isi 12 gantung, minyak goreng 5 karton, telur 50 rak, selimut 50 lembar, teh 1 karton, gula 30 bungkus, biskuit 24 bungkus serta beras 25 kilogram sebanyak 17 karung.

Fatmawati Rusdi menuturkan jumlah dan jenis bantuan yang diberikan berdasarkan kebutuhan warga terdampak banjir.

“Jadi berdasarkan kebutuhan posko, misal susu bayi ada beberapa,” terangnya.

Fatmawati Rusdi melanjutkan, bantuan tersebut merupakan donasi yang dikumpulkan oleh berbagai organisasi dan pengusaha perempuan di Kota Makassar.

“Kemarin itu ada beberapa grup saya, lalu saya share, dan ternyata banyak respon, dari sosialita, ibu organisasi perempuan, tenyata banyak yang merespon,” terangnya.

Tidak hanya itu, dirinya masih terus mengajak berbagai organisasi perempuan juga SKPD Kota Makassar untuk turut menyalurkan donasi sebagai wujud kepedulian.

Selain itu, Fatmawati Rusdi menuturkan sebelumnya dirinya bersama Srikandi Pemkot Makassar juga telah mengunjungi posko pengungsian di Kecamatan Manggala.

Dalam kesempatan tersebut, berbagai bantuan dari donasi Ikatan Wanita Perbankan (IWABA) Kota Makassar turut disalurkan untuk korban banjir.

“Kemarin dari Iwaba, ini dari bank-bank ya, nah itu kita sisir di Manggala. Terus hari ini dari beberapa tadi, ada perseorangan juga itu yang nyumbang untuk beberapa posko di sini (Kecamatan Biringkanaya),” katanya.

Fatmawati Rusdi menuturkan berbagai bantuan untuk korban banjir masih terus diupayakan penyalurannya. Dia berharap batuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan mereka.

“Nanti sore ada lagi (bantuan),” ujarnya Fatmawati Rusdi.

Dalam kesempatan yang sama, usai menyerahkan bantuan, Fatmawati Rusdi, melanjutkan kunjungannya dengan memasak bersama Srikandi Pemkot Makassar.

Selain itu turut hadir pula Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, didampingi oleh putrinya Aura Aulia Imandara, serta menantunya dr. Udin Shaputra.

Mereka turun langsung mengolah bahan hingga memasaknya. Sebanyak 600 paket nasi bungkus dibuat untuk dibagikan ke seluruh posko pengungsi.

Sementara itu, Camat Biringkanaya,Benyamin Turupadang, mengungkapkan saat ini tercatat jumlah pengungsi sebanyak 1.230 orang.

Mereka tersebar di 31 titik pengungsian. Sebanyak 26 titik di kelurahan Katimbang dan 5 titik di Kelurahan Paccerakkang.

“Itu data per tadi malam kita terima, di Kelurahan Ketimbang 1.078 orang, di Kelurahan Paccerakkang 152 orang,” urainya.

Jumlah pengungsi telah menurun dari beberapa hari sebelumnya. Tercatat pada Selasa lalu (27/12/2022) jumlah pengungsi sebanyak 1.436 orang.

“Sebagian ada yang sudah pulang ke rumahnya,” ujarnya

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *