Ketua Demokrat Makassar Dorong Abraham Samad Maju di Pilgub

Abraham Samad (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Makassar, Adi Rasid Ali (ARA) mendorong Eks Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang.

“Kalau saya ditanya siapa layak didorong sebagai bakal calon Gubernur Sulsel, secara pribadi saya mendorong Abraham Samad untuk maju di Pilgub Sulsel. Tetapi itu tergantung dari Abraham,” kata ARA ditemui di Warkop Sija Makassar, Selasa 31 Januari 2017.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini mengatakan, meskipun selama ini dirinya tidak memiliki hubungan emosional dengan Abraham, namun dia menilai Abraham Samad sudah teruji intekritasnya memberantas tindak pidana korupsi selama menjabat sebagai Ketua KPK.

“Kalau masyarakat Sulsel mau melahirkan clear government, saya rasa Abraham yang paling tepat didorong di pilgub, karena Abraham kerja-kerja pemerintahan, tentu tahu tentang letak-letak kebocoran anggaran sehingga bisa diantisipasi,” ujarnya.

Selain itu dia juga meminta beberapa lembaga survai, untuk memasukkan nama Abraham Samad jika lembaga survai menurunkan survainya.

“Saya juga sempat meminta lembaga survei kalau menurunkan lembaga survai, tolong di masukkan nama Abraham Samad, karena saya tahu kalau Abraham tidak memiliki finansial untuk maju di pilgub,” tutupnya.(*)

 

PEMKOT-Makassar