Tolak Ajukan Eksepsi, Andi Baso Abdullah Justru Ajukan Penangguhan Penahanan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Terdakwa dugaan korupsi dana bergulir koperasi, Andi Baso Abdullah dan Andi Paridhuddin telah menjalani sidang dengan agenda pembacaan dakwaan hari ini, 31 Januari 2017.

Usai mendengar dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum, Irma Aryani dan Kamaria, Majelis Hakim yang dipimpin oleh Kemal Tampubolon memberi kesempatan kepada kedua terdakwa untuk mengajukan eksepsi atau nota keberatan.

“bagaimana saudara terdakwa, apakah ingin mengajukan eksepsi,” ucap Kemal Tampubolon

Usai berdiskusi dengan dua Penasehat Hukumnya, kedua terdakwa pun memutuskan untuk tidak mengajukan eksepsi dan akan melanjutkan langsung pada sidang pemeriksaan saksi-saksi,”tidak yang Mulia, kami serahkan untuk melanjutkan ke agenda selanjutnya,” jelas Andi Baso

Sementara itu, Penasehat Hukum kedua terdakwa, Irwan Muin dalam persidangan justru mengajukan permohonan pengalihan jenis penahanan terhadap terdakwa.

“mohon izin majelis hakim, kami hendak mengajukan permohonan pengalihan jenis penahanan, semoga dapat dipertimbangkan,” ujar Irwan.

Pengajuan yang diserahkan oleh Kedua terdakwa bersama Penasehat Hukumnya kepada Majelis Hakim akan dipertimbangkan dan selanjutnya akan dibacakan setelah majelis hakim mengambil keputusan.

PEMKOT-Makassar