Travel Ilegal Berangkatkan Jamaah Umroh, Justru Dilepas Oleh Kemenag Kabupaten Sidrap

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sidrap, Kaharuddin aras saat membawakan sambutan di hadapan jamaah Umroh

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Keinginan untuk beribadah Umroh nampaknya setiap tahun meningkat, tak terkecuali di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Meski demikian, hal ini justru memicu hadirnya biro perjalanan atau travel-travel nakal yang menawarkan harga dibawah standar harga pada umumnya.

Berdasarkan pantauan timĀ suaracelebes.com, salah satu travel ilegal tersebut seperti, PT S.G yang hendak memberangkatkankan jamaahnya dalam waktu dekat.

Parahnya, pihak Kementrian Agama Kabupaten Sidrap justru hadir dan melepas langsung para jamaah umroh tersebut.

Kepala kantor Kemenag Sidrap, Kaharuddin Aras berdalih bahwa travel nakal tersebut telah memberangkatkan jamaah sebanyak tiga kali, sehingga ia mengira bahwa travel tersebut telah berstatus legal atau resmi

“sudah tiga kali berangkatkan jamaah, mungkin lengkapji,” ujar Kaharuddin

Sementara, saat dikonfirmasi secara terpisah, Kasi Bidang Haji dan Umroh Kemenag, H. Jumalia justru menyebutkan bahwa travel PT S.G tidak terdaftar sebagai travel resmi di Kabupaten Sidrap.

“tidak terdaftar dek..tidak ada nama trevel PT Star Group di daftar kami,” jelas Jumalia

Hal ini membuktikan bahwa kurangnya keseriusan Pemerintah, utamanya Instansi yang menaungi soal pemberangkatan Haji dan Umroh di Kabupaten Sidrap. Alangkah baiknya, pihak Kementrian Agama lebih intens mengawasi dan memantau keberadaan travel nakal tak berizin tersebut karena akan sangat merugikan travel-travel yang telah berizin dan terdaftar resmi di Kabupaten Sidrap.

 

PEMKOT-Makassar