Ustad Das’ad Latif Pastikan Tak Maju Lagi di Pilwalkot

Ustad Das'ad Latif
PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Mantan Calon Wakil Wali Kota Makassar, Ustad Das’ad Latif memastikan diri tidak akan lagi maju di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2018 mendatang. Alasannya, karena dirinya terhalang dengan aturan, sebab dirinya saat ini menyandang status sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Saya inikan dosen, kalau maju harus mundur, jadi biarlah saya tetap menjadi dosen dan Da’i,” kata Das’ad di Makassar, Selasa 31 Januari 2017.

Meskipun demikian, namun dia menghimbau masyarakat Makassar untuk tidak apatis dalam pesta demokrasi pencari pemimpin Kota Makassar.

“Orang islam itu harus peduli dengan pencarian seorang pemimpin melalui proses politik, pilwalkot itu bisa menjadi nikmat dan bisa menjadi asap. Makanya pililah calon pemimpin yang terbaik, jangan memilih hanya karena uangnya, tetapi pilih berdasarkan kompetensinya dan intekritasnya dan yang paling pentik kejujurannya,” ungkapnya.

Diketahui, Pilwalkot Makassar akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang, namun tahapannya akan berlangsung pada pertengahan tahun 2017.

Selain itu sejumlah nama mulai bermunculan diantaranya, incumbent Moh Ramdhan Pemanto, Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal, Ketua DPRD Makassar Farouk M Betta, Ketua Fraksi DPRD Sulsel Kadir Halid, Kepada Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo dan Mantan Calon Walikota Makassar Rusdin Abdullah. (*)

 

Pemkot Makassar SC