Dinas Pendidikan Sidrap Punya Program SI Hijau

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dinas Pendidikan Sidrap terus  melakukan sosisialisasi Program Sekolah Indah dan Hijau (SI Hijau). Senin (31/10/2016), Dinas Pendidikan Sidrap melakukan sosialisasi ekternal di Kafe Sweetnees.

Sosialisasi itu juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Ruslan, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Hendy Ahmad Pribadi, Kepala BRI, tokoh pendidikan, serta kepala desa/lurah.

“Kita melibatkan semua elemen agar SI Hijau bisa terwujud sesuai dengan perencanaan. Karena tanpa ada dukungan semua pihak program itu tidak akan terwujud maksimal,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidrap, Nur Kanaah,

Program SI Hijau ini juga melibatkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, utamanya dalam penyediaan bibit pohon.

Sementara itu Ruslan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap  mengaku sangat mendudkung program Si Hijau itu. Menurutnya, ke depan program itu tidak hanya di lingkup sekolah saja melainkan juga bisa diberlakukan di semua rumah-rumah yang ada di Sidrap.

“Melalui peserta didiknya, guru nanti bisa menyampaikan untuk menanam pohon di rumahnya masing-masing. Dengan begitu, semua rumah bisa hijau dan juga nyaman karena suasananya teduh,” katanya.

Ruslan menambahkan, ke dapan sejumlah program pemerintah yang ada saat ini bisa disingkronkan satu sama lainnya. “Sekarang ada program Ampun (Ambil dan Pungut) Sampah. Selain sekolah yang hijau tentu saja harus bersih, agar kenyamanan disekolah maupun di lingkugan sekitar bisa terwujud dan diharapkan semua pihak berperan,” tutupnya.

 

PEMKOT-Makassar