Erna Rasyid Taufan : Memasak Dengan Kompor Induksi Simpel dan Praktis Tanpa Polusi

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Setelah mengikuti lomba memasak makanan sehat berbasis pangan lokal, Erna Rasyid Taufan, Ketua TP PKK Kota Parepare, memuji penggunaan Kompor Induksi yang tengah di Sosialisasikan oleh PT PLN Persero.

Erna Rasyid Taufan, mengatakan, penggunaan Kompor induksi untuk masak-memasak lebih simpel dan praktis terlebih lagi sama sekali tidak menghasilkan polusi udara, bisa dikatakan kompor tersebut merupakan kompor ramah lingkungan.

“Menggunakan kompor ini sebenarnya lebih simpel dan praktis, saya sangat tertarik dengan kualitas dari kompor tersebut, apalagi dengan penggunaan kompor itu bisa lebih hemat karena suhu dan konsumsi listriknya bisa disesuaikan sendiri, tergantung jenis masakan yang akan di masak, selain itu kompor itu juga sangat ramah lingkungan karena tidak menghasilkan polusi,”katanya, Minggu 31 Oktober 2021.

Istri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe ini, mengaku tertarik untuk menggelar kegiatan serupa di Kota Parepare, apalagi jenis kompor yang digunakan kompor induksi ini.

“Kami akan segera koordinasi dengan PT PLN Persero Parepare, untuk membicarakan hal tersebut, saya pikir ini perlu direspon dan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat dengan kualitas dari kompor tersebut,”papar dia.

Diapun menjelaskan, kompor induksi ini memiliki kelebihan tersendiri, dan bisa di pastikan kualitasnya bisa lebih baik. “Saya apresiasi hadirnya kompor tersebut sebagai solusi dari kondisi saat ini, sehingga semua kebutuhan nantinya dilakukan hanya dengan satu kebutuhan saja yaitu dengan listrik.(*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC