banner dprd mkassar
Sidrap  

Menteri ESDM Tinjau Mega Proyek PLTB Sidrap‎, Ini Pesannya

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, SIDRAP–Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan, meninjau mega proyek Pembangkit Listrik Tenaga Bayu, di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sabtu (30/9/2017), Siang.

Kedatangan Mantan Menteri Perhubungan RI, itu mendapat pengawalan ketat oleh staf Kementrian. Disamping ia dampingi oleh sejumlah pejabat kementerian, Jonan juga datang bersama Anggota Komisi VII DPR-RI.

Kedatangannya, di sambut rombongan Bupati Sidrap, Rusdi Masse, serta‎ CEO PT UPC Sidrap, MR. Bryan. Bupati Sidrap menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap kedatangan Menteri ESDM tersebut.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami di Sidrap, kami sangat berterima kasih atas kedatangan pak Menteri,”ujar Rusdi Masse.

Ketua Partai Nasdem Provinsi Sulsel, itu menjelaskan, keberadaan PLTB dengan nilai investasi 1,5 Trilun, dan yang pertama di Indonesia tersebut memiliki daya ungkit yang sangat luar biasa. “Mampu memberikan manfaat yang sangat besar pada masyarakat Sulsel, khususnya di Sidrap,”jelasnya.

Rusdi mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung penuh proyek Nasional ini.

“Jadi bukan hanya PLTB, kami memang terbuka dengan para investor. Kami berusaha menciptakan suasana yang nyaman bagi mereka. Kami mendukung program pemerintah Pusat,”kata dia.

Menteri ESDM, Ignasisu Jonan sendiri mengungkapkan, kedatangannya ini sebagai bentuk dukungan dan ingin melihat langsung proses pelaksanaan proyek.

Dia mengapresiasi pemerintah kabupaten Sidrap yang sangat mendukung proyek dari Kementrian yang dipimpinnya itu.

“Kami dari pemerintah pusat tentu sangat mengapresiasi pemerintah Kabupaten Sidrap yang menunjukkan komitemmennya dalam mendukung proyek ini,”katanya.

Percepatan proyek tersebut, kata dia, harus didorong agar masyarakat secepatnya menikmati hasilnya.

Jonan pun berharap, PLTB dengan daya 75 MW tersebut, akan mampu menambah pasokan listrik di Provinsi Sulawesi selatan (Sulsel).

Hanya saja, dia berpesan agar tarif listrik tetap terjangkau dan tidak membebani masyarakat.

“Jadi, pemerintah pusat berpesan tarif lisntriknya harus terjangkau juga,”tutupnya. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *