banner dprd mkassar

Launching Buku Antologi Angkatan Vinforsa Kelas 9 SMP Islam Athirah Makassar

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – SMP Islam Athirah Makassar gelar launching buku di Auditorium Sekolah Islam Athirah, Jumat, 26 Januari 2024.

Launching buku tahun ini diikuti sebanyak 126 siswa kelas 9, dengan menerbitkan 4 karya antologi cerpen dan 1 karya antologi puisi. SMP Islam Athirah berkolaborasi bersama Nyalanesia menerbitkan karya anak bangsa secara nasional.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah wilayah Kajaolalido beserta pimpinan, guru, dan karyawan. Tak hanya itu, orang tua siswa pun menghadiri acara tersebut untuk melihat hasil karya dan kreativitas anak-anaknya.

Kepala SMP Islam Athirah Makassar dalam sambutannya menghaturkan kata terima kasih kepada Bapak dan Ibu orang tua siswa yang telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri acara ini. Karena kehadiran dan dukungan orang tua sangatlah penting bagi perkembangan anak-anak untuk bisa berkarya.

“Buku yang di-launching-kan hari ini tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi bapak/ibu orang tua yang selalu mensupport Ananda,” ujarnya.

Ibu Kepala SMP Islam Athirah, Nilamartini,S.Pd.,M.M., menjelaskan bahwa launching buku yang diadakan ini merupakan salah satu jaminan mutu SMP Islam Athirah Makassar yakni para siswa dan sisiwi mempunyai karya populer.

Salah satu orang tua siswa, Ibu Intan Agustina Wulansari, ibunda dari Misya Putri Arifah dari kelas 9 Hasyim Asy’ari, menyampaikan pendapatnya mengenai kegiatan kali ini sangat terkesan dengan acara launching buku antologi yang diadakan SMP Islam Athirah.

“Menurut saya, ini merupakan satu program unggulan sekolah yang wajib diadakan setiap tahunnya, karena melalui kegiatan ini anak-anak dapat mengasah bakatnya dalam menulis cerpen, dan puisi. Bahkan dalam hal kepanitiaan dimana mereka menjadi MC juga dalam acara tersebut. Acara ini juga sangat bagus untuk mengembangkan budaya literasi pada anak,” jelasnya

Angkatan VINFORSA berhasil menerbitkan 5 buku dengan 4 buku antologi cerpen dan 1 buku antologi puisi berjudul “Deru Rindu Vinforsa” dan “Lentera Kata Vinforsa”

Di tengah-tengah acara, hadirin dihibur dengan persembahan lagu duet oleh Ersya Najla Fatinah dari kelas 9 Ibnu khaldun bersama Hagiya Sophia SD Islam Athirah Makassar. Selanjutnya pembacaan puisi oleh M. Dewa Athaillah dari kelas 9 Abu Ali Al-Qaly dan Andi Tenriolle Bunga Awalia dari kelas 9 KH Hasyim Asy’ari.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan field trip fair yang dimana para siswa mempresentasikan dan memamerkan hasil kegiatan yang dilakukan selama mengikuti field trip. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan unggulan SMP Islam Athirah Makassar yang dilaksanakan di kabupaten Barru. Adapun tujuan dari kegiatan ini agar para siswa mendapatkan pengalaman dan pembelajaran dalam berinteraksi dengan masyarakat secara langsung.

Di akhir acara dilanjutkan dengan pemaparan sukses ujian akhir kelas 9 oleh Ibu Nilamartini S.Pd, M.M. dan pemaparan program SMA Islam Athirah Makassar oleh ketua OSIS dan wakil ketua OSIS.

Laporan: Andi Tenriolle Bunga Awalia (Siswa kelas 9 Hasyi Asy’ari)

Editor : Hasniwati Ajis (TIM Web SMP Islam Athirah Makassar)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *