SMA Islam Athirah 1 Makassar Sambut Kunjungan SMAN 8 Bone di Program Study Banding Ekstrakurikuler

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – SMA Islam Athirah 1 Makassar baru saja menyambut kedatangan rombongan dari SMAN 8 Bone, Kamis (1/2/2024) dalam rangka program study banding ekstrakurikuler.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan meningkatkan interaksi antar siswa. Hal ini juga sebagai momentum penting bagi kedua sekolah untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan dalam bidang Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan ekstrakurikuler.

Rombongan SMAN 8 Bone disambut langsung oleh pengurus OSIS Renvinius SMA Islam Athirah 1 Makassar di pintu gerbang sekolah, kemudian diajak berkeliling di lantai 7 dan 8 menara Sekolah Islam Athirah. Setelah itu para rombongan diarahkan ke Mini Teater lantai 2 untuk mengikuti agenda perkenalan ekstrakurikuler.

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar menyatakan pentingnya kolaborasi antar sekolah dalam mengembangkan potensi peserta didik di luar ruang kelas.

Salah satu peserta dari SMAN 8 Bone, Muhammad Iswan juga turut menyampaikan kesannya selama di SMA Islam Athirah 1 Makassar.

“Saya sangat terkesan dengan sambutan hangat dari teman-teman Athirah, dan juga pengalaman ini sangat seru kita bisa saling bertukar wawasan terkait ekstrakurikuler,” ujar Iswan.

Kegiatan study banding antara SMA Islam Athirah 1 Makassar dan SMAN 8 Bone ini merupakan langkah nyata dalam memperkuat jaringan kerja sama antar lembaga pendidikan di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan.

Dengan saling bertukar pengalaman dan pengetahuan, diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perkembangan pendidikan di kedua sekolah serta memberikan inspirasi bagi yang lainnya untuk melakukan hal serupa.