banner dprd mkassar

Hut Damkar ke-105, Kadis PU Makassar Zulhaelsi Zubir : Semoga Keberanian dan Pengabdian Terus Menyala, Membawa Keselamatan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Tanggal 1 Maret diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Nasional Republik Indonesia. Pada 1 Maret 2024 ini bertepatan dengan peringatan HUT ke-105 Damkar Nasional RI.

Pada Moment HUT Damkar ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zulhaelsi Zubir turut menyampaikan selamat untuk HUT Damkar ke-105. Ia juga memberi pesan memberi semangat kepada petugas pemadam kebakaran.

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-105 untuk Damkar! Semoga semangat keberanian dan pengabdian kalian terus menyala, membawa keselamatan bagi semua,” tulis Kadis Damkar Makassar dalam Akun resminya Damkar Makassar di Instagram @dinaspumakassar

Puncak peringatan HUT Damkar tahun 2024 diselenggarakan di Surabaya. Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar ikut serta dalam lomba HUT ke-105 pemadam kebakaran se-Indonesia di Surabaya.

Dilansir akun resmi Damkar Indonesia, peringatan HUT ke-105 Damkar dan Penyelamat 2024 mengusung tema “Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi”. Bersama tema ini disertai tagar #HUT105DamkarRI #HUTPemadamKebakaran #BersatuTangkalApi.

Melalui tema tersebut, disampaikan bahwa dalam menjalankan tugasnya Damkar membutuhkan sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kebijakan. Mengingat tantangan penanggulangan kebakaran yang semakin kompleks untuk membawa pelayanan pemadam kebakaran yang lebih baik.

Tahun 2024 ini, Surabaya menjadi tuan rumah diselenggarakannya peringatan HUT ke-105 Damkar dan Penyelamatan. Selain itu, ada serangkaian acara yang digelar dalam memperingati HUT yang tiap tahunnya dirayakan oleh seluruh kabupaten/kota dari berbagai provinsi di Indonesia ini.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *