Kelurahan Manggala Gelar Festival Hari Kebudayaan Kota Makassar di Tujuh Lorong

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kelurahan Manggala ikut peringati Hari Kebudayaan Kota Makassar dengan menggelar Festival Hari Kebudayaan di 7 Lorong Wisata yang ada di Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Jumat (01/04/2022)

Mengusung tema “Warna Warni Budaya Makassar”, Kelurahan Manggala menggelarnya di tujuh lorong sekaligus, seperti di Lorong Pattunuang RW 2 (Pusat Kegiatan), Lorong Romang Tangayya RW 5, Lorong Kajenjeng RW 6, Lorong Nirwana RW 9, Lorong Bitowa RW 10, Lorong Biola RW 11, dan Lorong Pemda RW 12.

Kegiatan Festival ini diawali dengan nonton bareng bersama Sekcam Manggala didampingi oleh Ketua LPM dan Dr. H. Ibrahim Saman selaku Pj Ketua RW 2 melalui Aplikasi Zoom Meeting Upacara dan Sambutan Wali Kota Makassar yang berlangsung di Balaikota.

Setelah itu disambut dengan Tarian Padduppa dan Ganrang Bulo dari murid PAUD Aqira RW 2 dilanjutkan nyanyian lagu Qasidah oleh Murid MTsAl Amin.

Lalu, dilanjutkan dengan Lurah berserta Staf Kelurahan Manggala berkeliling di 6 lorong wisata lain, sembari menikmati sajian kue tradisional dan pangan rebusan khas Makassar.

Adapun pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, seperti Sekcam Manggala, Lurah Manggala, Ketua LPM Kel. Manggala, Pj Ketua RW 02, Pj Ketua RW dan RT, Tokoh Masyarakat, Guru dan Murid PAUD Aqira dan MTs Al Amin. (Ainun Muhammad)