DPRD Sulsel Rekomendasikan Stadion Barombong dan Masjid 99 Qubuh Dilanjutkan, Stadion Mattoanging Harus Penuhi Ini

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – DPRD Provinsi Sulawesi Selatan terkait pembangunan Stadion Mattoanging telah merekomendasikan kepada Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman agar melakukan komunikasi dengan pemerintah kota Makassar mengenai kelengkapan dan perizinannya agar tahap pembangunan bisa berjalan.

Hal tersebut disebutkan  DPRD Sulsel dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Selatan tentang rekomendasi atas LKPJ Gubernur Sulsel akhir tahun anggaran 2020. Rapat tersebut dihadiri Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, berlangsung di Gedung DPRD Jl Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (29/4/2021).

“Terkait dengan pembanguan stadion Mattoanging agar memberikan kejelasan terkait sumber anggaran untuk melanjutkan pembangunan,” Kata Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif saat membacakan rekomemdasi dalam paripurna itu.

Dalam rapat paripurna ini, DPRD Sulsel telah mengeluarkan 19 rekomendasi, tak hanya terkait pembangunan stadion Mattoanging juga merekomendasikan terkait mangkraknya stadion Barombong dan Masjid 99 Qubah agar dilanjutkan.

“Untuk direkomendasikan kepada Gubernur agar melanjutkan pembangunan Masjid 99 Qubah, sebagai ikon religi pemerintah provinsi Sulawesi Selatan yang telah dikenal seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Demikian pula dengan kelanjutan Stadion Barombong dan GOR Sudiang agar dapat dilanjutkan sebagai salah satu stadion kebanggaan di Sulawesi Selatan,” ucap Politisi dari Partai NasDem itu.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berterima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan serta semua anggota DPRD Provinsi Sulsel yang telah menelaah dan mengkaji LKPJ tersebut

Ia pun berharap OPD memperhatikan 19  rekomendasi saran dan masukan dari DPRD.

“Sebagaimana amanah dalam pasal 20 Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019, maka rekomendasi DPRD tersebut untuk dijadikan sebagai dasar dalam penyusunan perencanaan anggaran,” ucap Andi Sudirman Sulaiman.

Rekomendasi DPRD Provinsi Sulawesi Selatan tentang rekomendasi atas LKPJ Gubernur Sulsel akhir tahun anggaran 2020 ditantangi  oleh ketua DPRD Makassar, Andi Ina Kartika.(*)

Pemkot Makassar SC