Kesbangpol Provinsi Gorontalo Bagi-bagi Doorprize

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Bertempat di pelataran halaman parkir Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo diperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 dalam bentuk kuis kepada masyarakat yang melintas dan diberikan hadiah uang, yang dipimpin langsung Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo Muh.

Ali Imran Bali, S.IP, M.Si beserta pejabat struktural lingkup Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo. Kuis yang dilontarkan berupa menghafal Pancasila dan menyebutkan nama Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo.

Rahman (28 th) berdomisili di Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo mampu menjawab urutan Pancasila dari sila pertama sampai kelima, demikian juga dengan mudah menyebut nama Rusli Habibie sebagai Gubernur dan Idris Rahim sebagai Wakil Gubernur Gorontalo, Sementara Suci (20 th) yang berdomisili di Telaga, Kab. Gorontalo profesi mahasiswa terbata-bata menyebut urutan sila dalam Pancasila.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo Imran Bali mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah terutama Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat, terutama menghadapi kondisi dan masalah yang sangat kompleks diantaranya toleransi, rasisme dan radikalisme, maupun kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Aktualisasi bisa diwujudkan minimal masyarakat bisa menghafal sila-sila dalam Pancasila, adapun hadiah uang yang diberikan walaupun nilainya sedikit tetapi itu bentuk apresiasi kami kepada masyarakat,” Kata Imran Bali.(*)

Pemkot Makassar SC