banner dprd mkassar

Nasdem Resmi Usung Paket Irwan Bachri Syam-Hj Puspawati Husler di Pilkada Lutim

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, LUTIM–Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mengusung pasangan Calon Bupati Luwu Timur (Lutim) Irwan Bachri Syam dan Calon wakil Bupati Lutim Hj Puspawati Husler. Hal itu berdasarkan surat rekomendasi DPP Partai NasDem yang ditujukan kepada ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan.

Surat rekomendasi tersebut tertanggal 1 Juni 2024 dengan nomor 47-S1/RP/BPP-Nasdem/IV/2024 yang ditandatangani Ketua Bappilu Pusat Prananda Surya Paloh dan Sekretaris Bappilu Willy Aditya. Surat tersebut diserahkan langsung kepada DPW NasDem Sulsel di Gedung Tower DPP Partai Nasdem, Jakarta Sabtu 1 Juni 2024.

Dalam surat tersebut disampaikan bahwa DPP Partai Nasdem telah menyetujui bahwa Irwan Bachri Syam dan Hj Puspawati Husler sebagai calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Luwu Timur dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur 2024.

“DPP Partai Nasdem memerintahkan DPD NasDem Luwu Timur untuk bersama-sama calon tersebut di atas untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain, guna mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Luwu Timur dan melakukan konsolidasi internal guna mendukung pencalonan,” tulis DPP NasDem dalam surat rekomendasinya.

Direkomendasi tersebut juga disebabkan bahwa kepada calon Bupati dan Wakil Bupati wajib untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Luwu Timur sesuai ketentuan perundang undangan yang berlaku dan melaporkan hasilnya ke DPP Partai NasDem selambat lambatnya 14 hari sebelum dibukanya masa pendaftaran pencalonan Pilkada 2024 ke KPUD Luwu Timur.

Dalam rekomendasi tersebut juga disebutkan bahwa rekomendasi tersebut berlaku hingga dikeluarkannya surat keputusan DPP Partai NasDem tentang persetujuan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur yang menjadi persyaratan pendaftaran pasangan calon ke KPUD Lutim.

“Apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan atas surat rekomendasi ini maka akan dilakukan perbaikan sebagaimana diperlukan,” terang surat rekomendasi yang terdiri dari 5 poin tersebut.

Untuk diketahui Calon Wakil Bupati NasDem Hj Puspawati Husler merupakan istri almarhum Bupati Lutim Thoriq Husler.

Sementara di Pemilihan Legislatif lalu Partai NasDem Kabupaten Luwu Timur memperoleh 7 kursi, sehingga NasDem bisa mengusung pasangan calon Bupati dan wakilnya meski tanpa harus berkoalisi. Meski begitu Irwan Bachri Syam (Ibas) juga mengajak sejumlah partai politik untuk berkoalisi, hal itu dibuktikan Ibas dengan mengembalikan formulir pendaftaran di beberapa partai yang telah membuka pendaftara.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *