banner dprd mkassar

Dituding Hoax, Faktanya Plt Camat Wajo Dikawal Polisi Keluar Kantor Kelurahan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Salah satu tim hukum Appi-Cicu, Muhammad Nursalam, menyatakan heran dengan pernyataan Plt Camat Wajo yang menyangkal berada di lokasi saat pembukaan kotak suara di Kelurahan Malimongan Tua Kecamatan Wajo, Makassar.

“Kok Ibu Plt Camat bilang tidak ada di lokasi saat kotak suara dibuka? Padahal dia dibawa dan dikawal sama petugas keluar dari kantor Kelurahan Malimongan Tua karena massa sudah ribut diluar,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (1/7/2018).

Nursalam lanjut mengatakan, dirinya mengetahui persis Plt Camat Wajo berada di lokasi dan nyaris jadi bulan-bualan warga. “Saya ada di lokasi saat kejadian, sebab kami memang sudah dapat informasi terjadi intervensi di Kecamatan Wajo,” paparnya.

Sebagaimana diberitakan, Aulia hadir di Kantor Kelurahan Mallimongan Tua, tempat dikumpulkannya kotak suara yang kemudian akan dihitung pada tahapan rekapitulasi tingkat Kecamatan, Sabtu malam.

Bahkan informasi dari tim hukum Appi-Cicu, Plt Camat Wajo itu memaksa membuka kotak suara tanpa menghadirkan saksi Appi-Cicu dan juga mengindahkan surat pemberitahuan jadwal rekapitulasi dari KPU bahwa perhitungan suara (pembukaan kotak suara) dilakukan Minggu 1 Juli pukul 14.00.

Sebelumnya, Aulia membatah jika hal tersebut ia lakukan, bahkan ia menuding tim Appi-Cicu memberikan keterangan palsu ke publik. Ia mengatakan dirinya tak berada di lokasi saat proses dibukanya kotak suara oleh anggota PPK. (*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *