banner dprd mkassar

Jelang Idul Adha, Kecamatan Manggala Menggelar Kegiatan Pembinaan Mental Spritual

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Menjelang Idul Adha, Kecamatan Manggala menggelar kegiatan Pembinaan Mental Spritual kepada para staf Kelurahan Bangkala, Batua, Manggala, dan Tamangapa yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Manggala, Kamis (30/06/2022) sore tadi.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini, Kasi Kesra Kecamatan Manggala Husna Alwi sekaligus mewakili Camat Manggala, Al Faizal selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Manggala, Sapri selaku Lurah Bangkala, Pesawatro selaku Lurah Tamangapa, Muhammad Sadly, SE selaku Sekretaris Lurah mewakili Lurah Manggala, dan Staf Kelurahan Manggala, Tamangapa, Bangkala, serta Batua.

Dalam kegiatan ini, Ustad Hery Irawan, S.PDi sebagai Narasumber membawakan materi hikmah dan keutamaan berqurban di Hari Raya Idul Adha.

Kasi Kesra Kecamatan Manggala sekaligus mewakili Camat Manggala, Husna Alwi mengatakan bahwa kegiatan pembinaan mental spiritual ini diadakan menjelang Idul Adha dan diikuti oleh 4 Kelurahan yang ada di Kecamatan Manggala.

“Kegiatan kali ini, pembinaan mental spiritual mengundang seluruh staf dan pegawai dari 4 kelurahan dan bertemakan hari Raya Idul Adha yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Juli nantinya,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa salah satu bentuk syukur atas nikmat Allah adalah dengan cara melakukan qurban.

“Berqurban merupakan bentuk tanda syukur atas nikmat Allah dan momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dengan berderma,” jelasnya.

Kegiatan pembinaan mental spritual ini juga diharapkan mampu menggugah hati peserta yang hadir agar ikut melakukan qurban. (Ainun Muhammad)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *