SYL Berharap Tongkat Kepemimpinan Gubernur Sulsel Jatuh di Tangan IYL

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SYL Berharap Adiknya Jadi Pengganti Gubernur

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyinggung perihal suksesi Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Singgungan tersebut dilakukan saat SYLmenunaikan Salat Idul Adha di Lapangan Discovery Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Jumat (1/9/2017).
 
Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) dua periode ini berharap pengganti gubernur Sulsel adalah Ichsan Yasin Limpo yang tak lain adik kandungnya.

“Di akhir masa jabatan saya menjadi Gubernur Sulsel selama dua periode, mudah-mudahan yang menggantikan saya adalah adik saya sendiri, mungkin saudara saya,” kata SYL saat didaulat memberi sambutan di hadapan ribuan jemaah.

Syahrul berpendapat, kepemimpinan orang yang berasal dari tanah Kabupaten Gowa itu berkomitmen dan punya jiwa membangun serta pekerja keras dan ikhlas.

“Selama 10 tahun jadi Gubernur,¬† saya tidak permalukan keluarga saya di Gowa. Kalau orang Gowa dikasih amanah dan kepercayaan menjadi Gubernur, Insya Allah mereka akan menjalankan amanah dengan ikhlas dan baik-baik,” demikian SYL.

Diketahui, Ichsan Yasin Limpo adalah pelanjut tongkat estafet kepemimpinan SYL di Sulsel.

Meski demikian, publik tentu akan bertanya-tanya mampuka Ichsan menakhodai Sulsel melalui suksesi Pilgub mendatang. Kita tunggu saja hasilnya. (*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC