Prihatin Dengan Tingkat Kemiskinan, DPD KNPI Provinsi Gelar Dialog Fokus

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM. GORONTALO. Dialog Fokus, Bedah Kemiskinan Masalah dan Solusi Lintas Sektor Dalam Penurunan Angka Kemiskinan di Provinsi Gorontalo yang digelar oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Gorontalo dilaksanakan di White Castle jln. P. Hippy Desa Hulawa Telaga Kabupaten Gorontalo. Kamis (30/9/2021)

Sekretaris DPD KNPI Novaliansyah abdussamad menyampaikan bahwa tema ini merupakan sangat menarik dan unik didiskusikan secara lugas dan terbuka oleh kita semua, mengingat dalam kurung waktu dua tahun belakangan ini isu kemiskinan di provinsi Gorontalo menjadi semacam komoditas publik yang sering kali didiskusikan di tempat-tempat seperti warung kopi dan lainnya.

Kemudian dengan hadirnya para narasumber tentu memiliki kompetensi, kapasitas dan kafabilitas, juga pemateri hari ini akan memberikan ide, gagasan dan solusi tentang kemiskinan di provinsi Gorontalo. Terakhir mari kita sama-sama bergandengan tangan bahwa provinsi Gorontalo akan lebih maju, kita bersatu untuk pembangunan gorontalo harap noval saat membuka sambutannya.

Kepala Bapedda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki membuka dialog fokus DPD KNPI mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sangat menarik, kita tau ada beberapa agenda apalagi dari kemarin kita didatangi rombongan yakni tiga mentri yang datang secara bergantian ke provinsi Gorontalo bukan karena mendengar ada dialog hari ini tapi tentu ada kaitan dengan tema dialog kita tentang menuntaskan persoalan kemiskinan di Indonesia terutama di Gorontalo sendiri.

Tadi mentri yang datang adalah mentri sosial kemudian datang mentri pertanian dan hari ini datang mentri menko perekonomian semua datang pasti berkaitan dengan isu ini juga. Artinya pemerintah juga memiliki perhatian terhadap kita secara sama-sama bersinergi, berakselerasi mempercepat angka kemiskinan ungkapnya.

Saat memberikan materi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo Mukhamad Mukhanif mengungkapkan tadi dari pengurus KNPI sudah menyampaikan tentang isu kemiskinan. Angka-angka kemiskinan di Gorontalo melihat data statistik yang dirilis dari BPS adalah melihat secara makro, artinya BPS hanya mensurvei dari setiap populasi. Angka kemiskinan di Gorontalo saat ini 15,61 persen di posisi bulan maret, ini data statistiknya bisa kita pertanggungjawabkan. (Rama)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC