Nyatakan dukungan ke NIVI, ratusan warga cegat Nico-Victor di tepi jalan

SUARACELEBES.COM, MAKALE – Dukungan warga Tana Toraja dari berbagai lapisan masyarakat terus mengalir ke pasangan incumbent Nicodemus Biringkanae – Victor Datuan Batara pada Pilkada 9 Desember 2020. Bahkan nyaris setiap hari pendukung dari calon Theo-Zadrak dan Aljhon menyatakan dukungan kepada NIVI, akronim dari pasangan Nico-Victor.

Dukungan tersebut terlihat dari permintaan masyarakat yang meminta agar Nico dan Victor menghadiri hajatan yang mereka gelar. Setiap hari sejak pagi hingga malam hari, baik Nico maupun Victor terpaksa berbagi diri untuk menghadiri undangan dari warga Tana Toraja. “Tidak masalah yang datang Pak Nico atau Pak Victor. Biar 10 menit saja, yang penting datang”ujar seorang warga Kecamatan Rano Timur. Selain itu warga juga telah berinisiatif sendiri untuk menggelar acara dan mengundang pasangan Nico Victor untuk hadir. “Bukan lagi kami yang menggelar kegiatan tetapi warga yang mengundang khusus”ungkap Welem Sambolangi, Ketua Pemenangan Nico-Victor, Selasa 1 Desember 2020.

Dukungan warga Toraja bukan sekadar mengundang ke tempat acara. Warga juga terlihat menunjukkan cara dengan berkumpul di tepi jalan saat mengetahui Nico atau Victor mendatangi satu wilayah. Mereka menunggu Nico maupun Victor saat pulang dari kegiatan untuk mencegat mereka di tepi jalan. Mereka yang mencegat lebih dari 200 warga.

Sementara itu pendukung dari pasangan Theo-Zadrak yang sebagian berasal di wilayah Gandasil kini telah merapat ke pasangan Nico Victor. Mereka mengaku memberikan dukungan ke NIVI sebab melihat antusias masyarakat Tana Toraja memberi dukungan kepada pasangan Nico dan Victor.(*)

PEMKOT-Makassar