Rudianto Lallo Harap Calon Penerima Hibah Gunakan Dana Secara Tepat

PDAM Makassar
SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Rudianto Lallo mengingatkan kepada para calon penerima hibah Kota Makassar agar tepat dalam pengajuan dan penggunaan dana.

Menurutnya, banyak penerima hibah yang tidak hati-hati mesti berurusan dengan penegak hukum

Hal itu disampaikan saat menjadi pembicara dalam sosialisasi perwali angkatan I terkait dana hibah dan bansos di Swiss-Bell Hotel, Kota Makassar, Rabu, (02/06/2021).

“Hampir di semua provinsi kita dengar dan baca di media ada yang terjerat kasus dana hibah atau bansos. Saya ingatkan kita untuk hati-hati dalam memakai anggaran,” kata Rudi di hadapan para calon penerima bansos dan dana hibah.

Sebagai Ketua Dewan Pendidikan kota Makassar, Rudi mengatakan juga menjadi penerima dana hibah. Menurutnya azas kehati-hatian dan ketepatan penggunaan anggaran harus dikedepankan.

“Partisipasi masyarakat dalam pemerintahan adalah keniscayaan. Dan dana hibah ini adalah bagian dari partisipasi tersebut,” jelas Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel ini.

Pihaknya juga meminta kepada para calon penerima hibah agar memberi tembusan permintaan kepada DPRD Kota Makassar. Langkah ini sebagai bagian dari pengawasan dan mengawal agar anggaran bisa tepat sasaran.

“Karena kalau bermasalah, secara tidak langsung juga berimbas ke kepala daerah sebagai pelaksana pemerintahan dan DPRD yang punya fungsi penganggaran,” tutup Rudi.

Hadir sebagai pemateri di sosialisasi ini di antaranya perwakilan Badan Pengelolaan Anggaran dan Aset Pemkot Makassar, Muh. Munsir, Kasubsi Pertimbangan Hukum Kajari Makassar, Wiryawan Batara Kencana, SH, dan Kasubmit Tipikor Polrestabes Makassar Ipda Sangkala.(*)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC