Rudianto Lallo : Pemkot Makassar Bentuk Satgas Detector Upaya Kongkrit Putus Mata Rantai Covid

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Makassar telah menghadiri launching program satgam Detector Makassar, di Tribum Karebosi, Jumat (02/07/2021).

Rudianto Lallo dihadapan Walikota dan Wali Walikota Makassar, Danny Pomanto – Fatmawati Rusdi menyampaikan mendukung penuh dalam upaya pemerintah kota mengsukseskan penangan covid -19. Menurutnya apa yang dilakukan Danny – Fatma membentuk satgas Detector adalah upaya kongkrit dalam memutus mata rantai covid.

“Selamat bertugas Satgas Detector. Atas nama pimpinan DPRD saya mendukung penuh dalam upaya mensukseskan penangan covid. Ini
upaya kongkrit walikota dan wali Walikota Makassar dalam memutus mata rantai covid,” Kata Politisi dari partai NasDem itu.

Covid kembali melonjak, Pemerintah akan menerapkan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali, Rudianto Lallo menegaskan wilayah Makassar tak ingin terjadi terjadi seperti di Jawa dan Bali untuk itu satgas Detektor diluncurkan mendeteksi covid hingga tingkat RT.

“Wilayah Jawa dan Bali telah ditetapkan wilayah zona PPKM. Kita tidak mau wilayah Makassar seperti itu, maka hal ini satgas detector Makassar Recover diluncurkan. Ini adalah bagian atau cara cara yang luar biasa yang dilakukan pemkot Makassar dalam upaya untuk mutus mata rantai covid,” tegas Rudianto Lollo.

Menurut Rudianto Lallo Wabah Covid-19 ini, adalah bencana alam.  Oleh karena itu penanganannya juga harus dilakukan dengan cara cara yang luar biasa, karena jika dilakukan dengan biasa biasa, persoalan covid ini tidak akan selesai.

“Ini adalah bencana alam penanganannya juga harus dilakukan dengan cara cara yang luar biasa, karena jika dilakukan dengan biasa biasa, persoalan covid ini tidak akan selesai,” ujar Ketua DPRD Makassar yang dikenal dengan slogan anak rakyat itu.

Salah satu perwakilan unsur Forkopimda Makassar, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, menyebutkan institusinya siap mendukung kesuksesan perang melawan Covid-19.

“Para Satgas Detektor dapat berkoordinasi jajaran Polsek setempat, kita back up sepenuhnya tugas para detektor melakukan skrining,” pungkas Witnu.

Satgas detector yang diluncurkan ini bertugas sebagai ujung tombak melakukan screening dan monitoring kesehatan warga ditengah wabah pandemi covid-19 hingga ditingkat RT. Detector disiagakan dua orang setiap RT.(*)

Pemkot Makassar SC
Gorontalo SC