Tiga partai, Bekal Nico – Victor Wujudkan Tator Berkelanjutan

SUARACELEBES.COM, PAREPARE –  Pasangan incumbent Tana Toraja Nicomedus Biringkanae – Victor Datuan Batara mengantongi kursi terbanyak sebagai bekal mengikuti Pilkada 2020. NIVI jilid 2, begitu akronim dari pasangan tersebut diusung oleh tiga partai yang jumlahnya kursinya mencapai 14. Sementara pasangan lainnya, sembilan dan tujuh kursi.

Tiga partai pengusung calon yang sukses merampungkan bandara Toraja tersebut yakni Partai Golkar dengan 7 kursi, Partai Nasdem 6 kursi dan Partai Perindo 1 kursi. Ketiga partai tersurut telah menyerahkan surat B1-KWK sebagai syarat untuk digunakan mendaftar ke KPU Tana Toraja. Nico mengatakan dengan adanya usungan ketiga partai tersebut dirinya bersama Victor berterima kasih pada Golkar, Nasdem dan Perindo sebab jika suara dari ketiga partai tersebut digabung memiliki suara terbesar.

Kepastian B1-KWK dari Golkar dan Perindo dikantongi setelah Victor menjemput dan menerima langsung surat tersebut. Victor menerima surat tersebut pasa tanggal 31 Agustus 2020, sementara Perindo selang sehari 1 September 2020. Victor yang menerima langsung surat B1-KWK tersebut merasa lega sebab tiga partai itu menaruh kepercayaan besar kepada dirinya. “ saya bersama pak Nico akan berjuang dan bekerja keras di lapangan. Meyakinkan rakyat Tator untuk pembangunan yang berkelanjutan” ujar Victor di Makale, 2 September 2020.

Pasangan incumbent ini rencananya akan mendaftar ke KPU 5 September 2020. Segala persyaratan untuk mendaftar ke KPU telah keduanya siapkan. Termasuk telah melakukan pemeriksaan kesehatan di Makassar.(*)

PEMKOT-Makassar