banner dprd mkassar

Meninggal Dunia, Mantan Gubenur Sulsel Amin Syam Dimakamkan di Kabupaten Barru

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Amin Syam yang merupakan Mantan Gubernur Sulawesi Selatan telah dinyatakan meninggal dunia pada saat berada di Rumah Sakit Siloam, Jumat (01/09/2023).

Dilansir dari Suara.com, kabar duka itu beredar dari grup WhatsApp Alumni Unhas yang didapat pada Jumat (01/09/2023), kemarin malam.

“INNALILLAHI WA INNA ILAIHI ROJIUN. Telah berpulang ke Rahmatullah. Bapak MAYJEN (PURN) H. M. AMIN SYAM (Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2003 – 2008). Pada hari Jumat/01 September 2023, Jam 23.53 Wita,” isi pesan dari WA tersebut.

Rumah duka Almarhum Amin Syam itu terletak di Jalan Padang Raya, Kompleks Azalea, Bukit Villa Mas Blok B Nomor 5, Kota Makassar.

Informasi tentang meninggalnya Amin Syam juga telah dikonfirmasi langsung oleh Hasid Hasan Palogai selaku Sekretaris Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia Sulawesi Selatan (PW DMI Sulsel).

Hasid Hasan menyampaikan bahwa Amin Syam yang merupakan Ketua PW DMI Sulsel, menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 23.50 WITA.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun telah wafat bapak Mayjen TNI (Purn) HM Amin Syam (Ketua PW DMI Sulsel) sekitar jam 23.50,” tutur Hasid Hasan.

Sebelumnya, Amin Syam ini sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam sejak 13 Juli 2023 yang lalu.

Kemudian, Jenazah mantan Gubernur Sulsel ini akan dimakamkan di Desa Bojo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka di Makassar ke Desa Bojo, Barru, pada Sabtu 2 September 2023, pukul 11.00 Wita.

“Iya dimakamkan di Bojo Barru. Berangkat pukul 11.00 siang sebentar,” kata salah seorang keluarga almarhum.

Rencananya, jenazah Almarhum akan dikebumikan dengan upacara militer usai disalatkan di Masjid Al-Amin Bojo. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman juga dikabarkan akan hadir untuk melepas jenazah Amin Syam.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *