banner dprd mkassar

Prodi Manajemen FEB UNM Gelar PKM, Gandeng Pengrajin Batu Merah di Bajeng Gowa

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, GOWA – Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Makassar (FEB UNM) mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Limbung Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, Sabtu (2/9/2023).

Program PKM ini menghadirkan dua pemateri yakni Dr. Agung Widhi Kurniawan, ST., MM membahas upaya peningkatan kualitas produk dan manajemen usaha pada kelompok usaha batu bata kelurahan limbung kecamatan bajeng kabupaten Gowa.

Kemudian, Dr. Burhanuddin, S.Sos., SE., MM membawakan materi terkait pemanfaatan sistem informasi akuntansi berbasis digital mobile pada kelompok usaha batu bata. Serta beberapa materi yang disampaikan pada kegiatan tersebut.

Prof.Dr. Romansyah Sahabuddin, M.Si. yakni
Pemanfaatan Teknologi Digitalisasi Bagi Pelaku Usaha Skala Kecil di Kelurahan Limbung Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa

Agung Widhi Kurniawan menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Kepada Masyarakat dalam memberikan pengetahuan tentang pentingnya pemahaman kepada masyarakat.

“Agar bagaimana produk yang di hasilkan berkualitas yang kebih baik serta bisa bisa bertahan dalam persaingan pasar,” ujar Ketua Prodi Manajer FEB UNM ini.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Bajeng, Lisan Shidqi mengungkapkan bahwa 30 persen masyarakat kalangan perempuan di Kelurahan Bajeng aktif dengan pekerjaan pengrajin batu merah.

Dirinya pun berharap dengan adanya kegiatan program PKM yang diinisiasi oleh Prodi Manajemen FEB UNM ini dapat bernilai manfaat terhadap taraf ekonomi masyarakat dibawah.

Diharapkan dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan para dosen Prodi Manajemen yakni untuk lebih meningkatkan produknya sebagai pengrajin batu merah dalam meningkat kebutuhan keluarganya.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *