banner dprd mkassar

Prof Husain Syam : UNM Siap Tampung Mahasiswa Untad Korban Gempa

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –
Universitas Negeri Makassar (UNM) siap menampung para mahasiswa yang menjadi korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah agar bisa melanjutkan pendidikannya di kampus tersebut, Hal tersebut dinyatalan oleh Rektor UNM Prof Husain Syam, Selasa (02/10/2018).

Prof Husain mengatakan apa yang dilakukan ini sebagai komitmen dan bentuk kepedulian kampus UNM terhadap para korban bencana alam yang memilukan itu. “Jadi Rektor sudah memutuskan untuk menampung mahasiswa dari Universitas Tadulako untuk melanjutkan pendidikan di UNM,” kata Rektor seperti yang disampaikan Kepala Humas UNM Burhanuddin.

Rektor UNM dalam kesempatan itu juga menjelaskan dalam waktu dekat ini segera merancang secara khusus program pendidikan untuk korban gempa Palu, di antaranya siap menerima mahasiswa Universitas Tadulako melalui program transfer kredit mata kuliah pada prodi apa saja yang sesuai tanpa kompensasi apapun. “Jadi kita akan menyesuaikan dengan jurusan dan kredit mata kuliah dari mahasiswa korban gempa dan tsunami dari Sulawesi Tengah,” kata Burhanuddin.

Program itu merupakan salah satu langkah awal yang begitu positif dari Rektor UNM terhadap para mahasiswa yang jadi korban gempa, kata Burhanuddin.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *