Sampaikan Amanah Bupati Toraja, Andi Sudirman Ajak Gubernur Jateng Untuk Datang di Toraja Highland Festival

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, PAPUA – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman telah berada di Papua dan akan menghadiri Pembukaan PON XX. Selain itu, Andi Sudirman juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, Sabtu (2/10/2021).

Melalui laman resmi Humas Pemprov Sulsel, Andi Sudirman menyampaikan amanah dari Bupati Toraja, Yohannes Bassang agar mengundang Ganjar Pranowo untuk datang dan menghadiri Toraja Highland Festival. Undangan itu diberikan langsung oleh Andi Sudirman pada saat sarapan di Hotel Suni Abepura.

“Terima kasih Pak Bupati undangan Toraja Highland Festival 2021 sudah saya terima dari Pak Gubernur Sulsel,” ujar Ganjar Pranowo.

Hanya saja karena Gubernur Jateng itu masih berada di Papua hingga tanggal 5 Oktober, sehingga pelaksanaan kegiatan pembukaan tidak dapat dihadirinya. Kegiatan festival yang ada di Toraja ini akan berlangsung dari 4-10 Oktober 2021.

Namun, Ganjar mengaku memiliki keinginan besar untuk ke Toraja dan sangat ingin menikmati kopi yang menjadi salah satu ciri khas dari Toraja.

“Saya doakan lancar tapi rasanya saya pingin ke sana biar saudara-saudara tahu saya penggemar kopi Toraja,” ungkapnya.

Toraja Highland Festival sendiri mengusung tema Sinergitas Antar Lini untuk Membangkitkan Pariwisata dari Desa Sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Bangsa.

Kegiatan ini digagas dengan maksud untuk memasyarakatkan program- program nasional, terutama yang ada di sektor pariwisata. Seperti Desa Wisata, Geopark, dan UMKM dengan sasaran generasi muda hingga masyarakat luas. (Ainun Muhammad)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC