banner dprd mkassar

Raih Akreditasi Unggul, Kaprodi PAI IAIN Parepare Apresiasi Kinerja Tim dan Dukungan Pimpinan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) meraih akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK).

Hal itu tertuang dalam SK LAMDIK Nomor 727/SK/LAMDIK/Ak/S/XI/2022. Prodi PAI memperoleh nilai 371.

Ketua Prodi PAI Rustan Efendy menerangkan bahwa pemerolehan akreditasi PAI tak terlepas dari filosofi kerja tim yang telah mencurahkan pikiran, tenaga, waktu dan segenap totalitas untuk akreditasi program studi Pendidikan Agama Islam.

“Tim telah bekerja maksimal dengan segala lika liku, susah senang, canda tawa, dan segala dinamika yang tercipta menjadi pemantik bagi tim untuk terus memberikan yang terbaik,” ucapnya, saat ditemui media, Jumat (02/12/2022).

Yang tak kalah penting, dukungan dari berbagai pihak yang telah menyukseskan akreditasi program studi Pendidikan Agama Islam mulai dari unsur pimpinan di tingkat institusi maupun tingkat fakultas, lembaga, dosen, tenaga kependidikan dan seluruh civitas akademika yang telah memberikan kontribusinya bagi akreditasi program studi Pendidikan Agama Islam.

Zulfah selaku Dekan Fakultas Tarbiyah menyampaikan hasil tersebut adalah bukti kerja nyata dan integritas seluruh komponen mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, pimpinan, alumni, dan mitra kerja.

Menurutnya, akreditasi ini dapat memperkuat kepercayaan publik bahwa IAIN Parepare adalah perguruan tinggi unggul.

“Ini akan membawa implikasi luas bagi mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, maupun alumni. Pengakuan bahwa Prodi PAI adalah prodi yang unggul akan memberi akses yang lebih luas, baik dalam pengembangan karier, studi lanjut, maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” terangnya.

Zulfah berharap raihan akreditasi ini menjadi pedoman para civitas academica melaksanakan tugas serta menjadi bahan evaluasi meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Pretasi ini akan memberikan semangat pada prodi-prodi lain ke depannya di Fakultas Tarbiyah untuk semangat meraih akreditasi unggul dan menjadi semangat kami untuk melangkah menjadi universitas,” harap Zulfah. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *