banner dprd mkassar

Parepare-Samarinda Jajaki Kerjasama Peningkatan Daya Saing Daerah

pemprov sulsel

SUARACEPEBES.COM, PAREPARE – Pemkot Parepare menjajaki kerjasama peningkatan dan pengembangan daya saing daerah dengan Pemkot Samarinda. Penjajakan kerjasama itu dituangkan melalui penandatanganan MoU di Kantor Balaikota Pemkot Samarinda, Jumat 3 Mei 2024.

Penandatanganan itu dilakukan di sela-sela kunjungan Pemkot Parepare yang dipimpin Pj Wali Kota Akbar Ali didampingi Sekda Muhammad Husni Syam dan kepala SKPD. Hadir pula Wakil Ketua DPRD Rahmat Sjamsu Alam dan sejumlah pengusaha Kota Parepare.

Rombongan Pemkot Parepare diterima Wali Kota Samarinda Andi Harun bersama Sekda Hero Mardanus Satyawan.

Dalam paparannya, Wali Kota Samarinda Andi Harun menyambut baik jajaran pemkot Parepare. Dirinya pun siap bekerjasama dan akan datang dengan Kota Parepare.

“Kami siap bekerjasama banyak sektor dengan Pemkot Parepare. Kita juga akan datang ke Kota Parepare,” ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan perubahan Kita Samarinda yang dulu dikenal daerah banjir, kotor dan gelap. Berkat kerja kerasnya, Kota Samarinda kini terus berubah menjadi daerah yang maju.

“Masalah ini selesai tergantung dari bagaimana model pendekatan yang kita terapkan, ada uangnya dan kinerja aparatnya,” ungkap dia.

“Kuncinya yakni Kepala daerah harus menjadi pemimpin menggerakkan roda pemerintahan, tidak cukup kalau tidak memiliki pengetahuan dan perhatian. Kita harus punya inovasi. Meniru lama-lama akan menjadi inovasi,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Akbar Ali berharap Parepare juga bisa berkembang seperti Samarinda. Dirinya mengakui kemajuan pembangunan Samarinda dalam kurun waktu 4 tahun belakangan ini.

“Kita tadi banyak mendengar penjelasan pak Walikota bagaimana kemajuan pembangunan di Kota Samarinda. Dengan kunjungan ini kita harap minimal Pemkot Parepare bisa seperti Kota Samarinda,” jelasnya.

“Sekarang saya melihat banyak perubahan di kota Samarinda, dulu itu becek kotor gelap. Apa yang dilakukan pak Walikota (Samarinda) ini itulah yang harus dilakukan walikota berikutnya setelah saya,” ungkap dia.

Pejabat Kemendagri itu berharap pertemuan dengan Pemkot Samarinda dan Parepare terus terjalin dengan baik. Baik dari aspek pemerintah, ekonomi dan pembangunan.

“Kami harap ini bukan pertemuan terakhir, akan ada pertemuan yang lain dan ada program kerjasama yang dilakukan,” pungkas dia (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *