Pemkab Gorontalo Gelar Sosialisasi Kompetensi, Nelson Pomalingo Tekankan ini

PDAM Makassar

PlSUARACELEBES.COM, GORONTALO. Sosialisasi Standar penyelenggaraan penilaian potensi dan kompetensi (Talent Pool) Melalui assessment center dilingkungan pemerintah kabupaten Gorontalo dilaksanakan di Hotel Maqna. (3/6/2021).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri langsung oleh bupati Gorontalo bersama dua pembicara dari tim assessor Dr. Purwanto, MM dan Christina Nailiu, S.Psi., M.Psi. Asesor SDM Aparatur jenjang Madya sekaligus Kabid Pengembangan Standar Penilaian Kompetensi.

Pada kesempatan itu, pada saat menyampaikan sambutannya bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan karena melihat cukup banyaknya pegawai negeri sipil PP0L0dilingkungan pemerintahan kĹabupaten Gorontalo yang cukup banyak dibanding kabupaten lain yang ada di Gorontalo.

“ASN di kabupaten Gorontalo ada sekitar 2000 lebih ASN dan perlu dilakukan perubahan atau pengurangan pegawai yang menjadi beban negara yang dharus ditanggung oleh pemerintah sehingga perlu ada perubahan total pegawai negeri, tenaga kontrak dan honor,” ujar Nelson Pomalingo.

Ia pun menambahkan bahwa jelang rekrutmen calon pegawai negeri sipil maka perlu ada Kebijakan dan Manajemen ASN yang berdasarkan Pada Kualifikasi, Kompetensi dan Kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan latar belakang Politik, Ras, Warna Kulit, Agama, Asal-Usul, Jenis Kelamin, Status Pernikahan, Umur atau Kondisi Kecacatannya.(Rama)

Pemkot Makassar SC
Gorontalo SC