banner dprd mkassar

Akbar Ali Selalu PJ Wali Kota Apresiasi PPSDM Kemendagri Makassar Bawa Peserta PKP Study di Parepare

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian dalam Negeri (Kemendagri) Regional Makassar membawa peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan I 2024 melakukan studi lapangan di Kota Parepare.

Rombongan yang dipimpin Kepala PPSDM Kemendagri Regional Makassar, Sugiarto itu diterima resmi Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Dr Hj Halwatiah, di Ruang Pola Kantor Wali Kota, Senin, (3/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Halwatiah menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat datang di Parepare yang merupakan kota kelahiran BJ Habibie, Presiden ke-3 RI, sebagai sumber inspirasi berkelanjutan menuju peradaban yang lebih maju.

“Semoga pertemuan ini dapat mempererat silaturahmi kita. Dan melalui kunjungan ini pula, kita dapat bertukar pengalaman dan menggali informasi seputar pelayanan publik dan lain-lain,” kata Halwatiah.

Halwatiah mengulas, sebagian besar masyarakat Parepare hidup dari kegiatan bisnis usaha kecil dan industri rumah tangga, hingga industri berskala menengah.

Upaya yang dilakukan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menghadirkan banyak telapak kaki di Parepare, implementasi dari Teori Telapak Kaki.

“Kalau kita bejalan-jalan di kota ini, maka kita akan melihat berbagai bangunan prestisius yang telah dibangun, dan telah menjadi ikon kota yang diharapkan mampu menjadi magnet untuk menarik masyarakat, baik dari Parepare maupun dari daerah luar Parepare,” ungkap Halwatiah.

Terlebih lagi Parepare merupakan daerah strategis, yang dapat menjadi penyanggah ekonomi daerah-daerah lainnya khususnya di utara Sulawesi Selatan.

“Selain itu, Parepare sebagai kota pelabuhan memiliki keunggulan tersendiri khususnya dalam dunia kepariwisataan. Sejumlah kapal pesiar internasional sering bersandar di Pelabuhan Parepare, tentunya hal ini merupakan keuntungan dari segi ekonomi,” terang Halwatiah.

Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas ini akan melakukan studi lapangan selama tiga hari di Parepare.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *