banner dprd mkassar

Taufan Pawe Isyaratkan Bakal Mutasi Sejumlah Pejabat Dalam Waktu Dekat

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Gerbong mutasi secara besar-besaran dalam lingkup Pemerintah Kota Parepare kembali bergerak dalam waktu dekat.

Hal itu diisyarakatkan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe usai melantik dua pejabat pimpinan tinggi pratama eselon IIB, Arifuddin Idris sebagai Sekretaris DPRD Parepare, dan Jumadi M Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Parepare di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare pekan lalu.

“Ada 10 jabatan (eselon IIB) yang akan kita seleksi terbuka. Juga kita akan melakukan job fit,” kata Taufan Pawe.

Isyarat Taufan Pawe untuk melakukan seleksi terbuka bagi pejabat eselon IIB setingkat kepala dinas atau kepala badan, karena beberapa jabatan saat ini lowong maupun pejabatnya akan pensiun tahun ini.

Beberapa jabatan eselon IIB yang lowong dan saat ini diisi oleh pelaksana tugas (Plt) di antaranya Kepala Bappeda, Kepala BKD, Kepala Disdikbud, Kepala Dinas Perkimtan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kependudukan dan Capil, hingga satu Staf Ahli.

Sementara eselon IIB yang akan pensiun tahun ini di antaranya Asisten I Hj Amina Amin dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muh Nur.
Masih ada empat jabatan eselon IIB yang lowong namun sudah dilakukan seleksi terbuka untuk pengisiannya, di antaranya Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala Satpol PP, dan Kepala Badan Kesbangpol.

Taufan Pawe juga mengungkapkan, akan dilakukan uji kompetensi penempatan jabatan atau job fit bagi pejabat eselon IIB yang minimal sudah setahun menjabat.
Sebelumnya, sudah dilakukan job fit bagi pejabat eselon IIB yang sudah setahun menjabat di lingkup Pemkot Parepare.
Arifuddin Idris yang sebelumnya Kepala Disdikbud kemudian dilantik menjadi Sekretaris DPRD, dan Jumadi yang sebelumnya Sekretaris DPRD digeser ke Kepala DP3A yang selama ini lowong, merupakan hasil job fit.

“Insya Allah dalam waktu tidak terlalu lama, seleksi terbuka dan job fit itu kita lakukan,” tandas Taufan Pawe yang akan mengakhiri masa jabatan Wali Kota Parepare untuk periode kedua pada Oktober 2023 nanti, atau tersisa tiga bulan lagi.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *