Idul Adha, Tim dan Relawan NH-Aziz Kompak Berkurban

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha, Tim Wanita Hebat Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) berkurban dua ekor sapi tahun ini. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban digelar di Jalan Gunung Lompo Battang, Makassar, Sabtu sore, 2 September 2017.

Mereka bersama relawan Barambang NH-Aziz membagi daging kurban tersebut ke dalam 150 paket. Kemudian, paket daging berisi lima kilogram daging sapi itu dibagi ke masyarakat yang kurang mampu.

PicsArt_09-03-05.59.05

Ketua Tim Wanita Hebat NH-Aziz, Vilda Yanti Lalawi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak ummat muslim yang kurang mampu untuk turut merasakan Idul Adha.

Vilda menjelaskan, pemotongan hewan kurban di hari kedua ini menargetkan masyarakat yang belum kebagian daging kurban di hari pertama. Pendataan, kata dia, telah dilakukan sebelumnya.

“Jadi kami (Tim Wanita Hebat) sudah mendata sebelumnya. Total ada 150 warga yang kurang mampu yang kami temukan belum mendapatkan jatah daging kemarin,” tuturnya.

Hari Raya Kurban tahun ini, Vilda menjelaskan menjadi momentum untuk terus mempererat silaturrahmi antar umat muslim. Khususnya dalam menciptakan keindahan berbagi dalam kebersamaan.

“Indahnya berbagi dalam kebersamaan menjadi semangat kita. Di mana dalam  kehidupan ini, segala cobaan kita harus jalani dengan keikhlasan dan ketulusan,” jelasnya.

“Keikhlasan dan ketulusan dalam pergerakan Tim Wanita Hebat NH Aziz bersama Tim Barambang NH Aziz, beserta seluruh tim dan relawan NH Aziz inilah jadi pemersatu kami,” ungkapnya menambahkan.

Ia menjabarkan, kegiatan kurban yang digagas oleh Tim Wanita Hebat, Barambang NH-Aziz, simpatisan dan relawan ini mencerminkan solidnya seluruh elemen tim pemenangan. Hal ini, kata Vilda, menjadi momentum untuk meningkatkan semangat tim agar lebih solid dan kompak lagi dalam suasana kebersamaan. (*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC