Anjing di Makassar Dibusur Anak Tetangga, Damkar Turun Tangan

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –
Anjing milik warga bernama Wenda Azikin di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibusur oleh anak tetangganya. Petugas Damkar langsung turun menyelamatkan anjing tersebut.
“Iya betul (anjingnya dibusur panah). Saya terima kasih sekali sama Damkar mereka aksinya heroik,” ujar Wenda Azikin kepada detikSulsel, Jumat (3/11/2023).

Anjing tersebut dibusur di Jalan Tanjung Bira, Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, Makassar pada Jumat (3/11), sekitar pukul 08.00 Wita. Anjing tersebut terkena busur panah di halaman depan rumah pemiliknya.

Dia (anjing) selalu keluar dari rumah, halaman besar ji. Baru keluar dari rumah terus lewat itu anak, anak tetangga juga dia busur ki,” bebernya.

Wenda mengaku awalnya menghubungi dokter hewan dari Sahabat Satwa Celebes. Namun mendapat penolakan lantaran mereka khawatir anjing tersebut menggigit.

“Saya telpon dulu ini Sahabat Satwa Celebes yang ada di Jalan Nuri itu kan ada persatuan dokter hewan, mereka give up bilang saya tidak bisa kecuali ibu amankan dulu anjingnya. Mereka bilang kami takut juga digigit,” ujarnya.

Wenda akhirnya menghubungi Petugas Damkar untuk menyelamatkan anjingnya. Dia menyebut ada 6 personel Damkar yang datang ke rumahnya.

“Pas saya ingat Damkar bisa menyelamatkan, supaya bisa tercabut itu busurnya. Syukur cepat sekali datang (Damkar),” ungkapnya.

Wenda berharap pelaku bisa sadar dengan perbuatannya itu. Namun dia tidak ingin memperpanjang masalah ini.

“Nggak usah mi (dilaporkan). Harusnya dia (pelaku) liat itu perbuatannya betapa repotnya datang Damkar,” ujarnya.(*)