Taufan Pawe Solidkan Kader dan Fraksi Golkar untuk Menangkan NIVI di Toraja

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai Golkar Sulawesi Selatan dan Tana Toraja menggelar konsolidasi organisasi untuk pemenangan pasangan Nicodemus Biringkanae – Victor Datuan Batara, di Kantor DPD I Golkar Tana Toraja, Kamis 3 Desember 2020. Konsolidasi Ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD II Golkar Sulawesi Selatan HM. Taufan Pawe. Hadir dalam konsolidasi ini juga hadir Ketua DPD II Golkar Tator, Victor Datuan Batara dan jajarannya.

Dari unsur DPD I Golkar Sulsel, selain Taupan Pawe juga ikut anggota DPRD Sulsel dari fraksi Golkar antara lain Rahman Pina, John Rende Mangostan,

Victor dalam sambutannya melaporkan perkembangan pergerakannya tim nya bersama partai Golkar dalam menenangkan Pilkada 2020 di Tator. “Dinamika yang berkembang semakin menyolidkan dan menguatkan semangat tim kami di Tana Toraja “ ujar Victor, Cawabup Tana Toraja Pilkada 2020. Kata dia selain tim nya solid dan terus melakukan pergerakan, para saksi dari Golkar juga telah rampung hingga ke tingkat TPS “rujukan dari DPP untuk para saksi telah selesai dam akan diterapkan nanti oleh para saksi kita” imbuh nya.

Sementara itu Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan mengatakan dirinya bersama jajarannya di DPD I menaruh perhatian besar pada Tana Toraja untuk memenangkan Pilkada 2020. “Saya bangga dengan sikap dan sifat beliau. Saya bangga pada sahabat saya ini” tegas Taupan Pawe,”. Yang ia maksud sahabatnya adalah Victor Datuan Batara yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Tana Toraja. Pada kesempatan ini Taupan Pawe secara tegas perintahkan kepada seluruh kader; fungsionaris dan fraksi Golkar di DPRD Tana Toraja agar solid serta bergerak untuk memenangkan usungan Golkar Nico- Victor dalam Pilkada 2020. Mengenai kader dan fraksi Golkar yang tidak hadir pada konsolidasi , Taupan tugaskan kepada Victor untuk segera memanggil dan mendengarkan alasannya. “Saya minta pak ketua apa alasannya anggota fraksi tidak hadir. Kami akan evaluasi. Saya tidak mengancam, tapi ini norma bagi partai Golkar. Kalau ada kader, fraksi dan fungsionaris macam macam, mbalelo maka kita akan evaluasi” tegas TP yang juga walikota Parepare tersebut.

Taupan yakin usungan Golkar di Tana Toraja akan memenangkan perhelatan Pilkada 2020 di Tana Toraja. Selain meminta kadernya solid, TP juga menghimbau agar saksi Golkar bermata elang dan tidak mudah terpancing.(*)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan