BNN Kota Makassar Ajak Siswa SD Islam Athirah 1 Makassar Gemakan Antinarkotika

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Makassar ajak siswa Sekolah Islam Athirah, menyanyikan Lagu Mars BNN “Anti Narkoba”.

Kegiatan yang bertempat di Hall lantai 1 ini bertujuan untuk memperdengarkan dan menyanyikan lagu Mars BNN kepada seluruh siswa-siswi beserta dewan guru Sekolah Islam Athirah, Jumat (03/02/2023).

Pihak BNN sendiri juga menjelaskan mengenai program pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah dilakukan dengan cara sederhana ini. Ini adalah upaya war on drugs (perang melawan narkoba) dan menghasilkan sekolah yang bersih dari narkoba dan membentuk remaja antinarkotika.

Sementara itu, Jamaluddin, S.Ag.,M.Pd.I. selaku Wakil Kepala SD Islam Athirah 1 Makassar Bidang Keagamaan dan Kesiswaan juga menyampaikan maksud BNN berkunjung ke Sekolah Islam Athirah.

“Tujuan BNN datang ke Sekolah Islam Athirah adalah untuk mensosialisasikan bahaya narkoba melalui lagu sekaligus pengambilan rekaman video lagu mars BNN yang dinyanyikan siswa-siswi SD hingga SMA yang berjumlah kurang lebih 100 siswa,” ujarnya.

“Saya juga berharap, semoga anak-anak Sekolah Islam Athirah tidak ada yang terlibat dalam kasus narkoba yang sangat membahayakan,” lanjutnya.

Penulis : Syahriyanti, S.Pd.,M.Pd. (Tim Web SD Islam Athirah 1 Makassar)